Singo “Uedannn” Hajar Maung Bandung 2-0

Singo "Uedannn" Hajar Maung Bandung 2-0

Singo “Uedannn” Hajar Maung Bandung 2-0

Singo “Uedannn” Hajar Maung Bandung 2-0, Persib Bandung mesti bertekuk lutut di hadapan Arema Cronus di partai final Piala Bhayangkara dengan skor 2-0. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (3/4), Maung Bandung gagal menaklukan lini pertahanan tim lawan yang digalang Hamka Hamzah dan Goran Gancev. Sedangkan di kubu Persib, gawang I Made Wirawan jebol 2 kali melalui kaki Raphael Maitimo dan Sunarto di babak kedua.

Berita Persib Terbaru melaporkan, Membidik trofi perdana di bawah asuhan Dejan Antonic, Persib turun dengan kekuatan terbaiknya. Duet Vladimir Vujovic dan Purwaka Yudhi dipercaya untuk menjaga kokohnya lini belakang tim. Di sektor tengah, duet Hariono dan Taufiq tetap menjadi andalan sebagai penjaga ruang mesin Persib supaya tetap panas. Sedangkan urusan mencetak gol Samsul Arif dan Juan Belencoso masih menjadi tumpuan.

Di kubu lawan, Milomir Seslija pun hadir dengan komposisi idealnya dari belakang hingga depan. Raphael Maitimo dan Cristian Gonzales yang mendapat pemutihan meski sudah mengoleksi 2 kartu kuning pun cukup menguntungkan. Karena Gonzales adalah andalan Arema sebagai ujung tombak terbukti dari total 2 gol yang sudah dibukukannya.

Singo “Uedannn” Hajar Maung Bandung 2-0

Babak Pertama

Memburu gol cepat untuk secepat mungkin mengungguli tim lawan, Arema dengan cepat melancarkan sejak kick off. Bahkan ketika laga baru berusia 13 detik, tendangan Gonzales sudah mengancam pertahanan Persib. Bermula dari kesalahan Tony mengamankan bola panjang, El Loco mendapat celah di depan kotak penalti. Beruntung sepakannya melambung dari mistar gawang I Made Wirawan.

Petaka menghampiri Persib di menit 12 karena kapten tim mereka, Atep harus ditarik keluar. Winger asal Cianjur tersebut mengalami cedera di bagian mukanya setelah terhantam bola yang cukup keras. Posisi sayap kiri pun harus diambil alih oleh Tantan yang dikenal sebagai supersub. Semula Atep mencoba untuk terus bermain, namun nyatanya dia tidak bisa memaksakan diri.

Keluarnya Atep tidak mengurangi kualitas serangan Persib dari flank kiri. Terbukti Tantan sanggup beberapa kali menaklukan Ryuji Utomo baik dalam duel lari maupun body charge. Sayang dari beberapa crossingnya jarang ada yang menemui rekan setim di kotak penalti. Hanya sekali umpan Tantan mengarah ke Belencoso setelah Goran Gancev gagal melakukan antisipasi, sayang eksekusi bomber Spanyol tidak sempurna.

Peluang Persib berikutnya baru hadir di penghujung babak pertama melalui kaki Samsul Arif. Mendapat umpan silang dari kanan, Samsul yang berada dalam posisi kurang ideal masih bisa mengontrol bola dengan baik. Sambil membelakangi gawang, shooting kaki kirinya hanya melaju pelan ke arah Kurnia Meiga. Skor 0-0 pun menutup paruh pertama.

Babak kedua

Selepas restart, Arema sama sekali tidak mengendurkan gelombang serangan mereka. Bertubi-tubi mereka melancarkan serangan salah satunya lewat tandukan El Loco Gonzales di menit 54. Menerima umpan tendangan bebas dari Alfarizie ke tiang jauh, striker subur itu mampu menyudul bola namun masih melenceng.

Gol yang ditunggu Arema akhirnya datang juga di menit 59 melalui backheel Raphael Maitimo. Bermula dari kerjasama cantik Srdan Lopicic dan Cristian Gonzales, Lopicic mengirim bola datar ke mulut gawang Persib. Maitimo yang masuk dari second line mampu menceploskan bola diantara kawalan Vujovic dan Purwaka Yudhi untuk menaklukan Made Wirawan. Skor 1-0 untuk Singo Edan.

Berusaha mengejar ketertinggalan, Persib malah kehilangan Rudolf Yanto Basna akibat kartu merah di menit 70. Bek asal Papua itu dinilai melakukan tindakan tidak sportif karena menendang botol yang hampir mengenai kepala Esteban Vizcarra. Sebelumnya dia sudah mengantongi satu kartu kuning karena melakukan protes karena melanggar pemain yang sama.

Info Persib Terbaru pun mencatat Kejadian ini pun memancing reaksi dari pihak Persib. Seluruh pemain serta pelatih melakukan protes hingga Dejan Antonic pun masuk ke dalam lapangan. Tidak hanya itu, suporter Persib yang tidak terima dengan keputusan wasit mun mulai melempar lapangan dengan botol hingga flare. Pertandingan pun dihentikan untuk beberapa saat.

Bermain dengan 10 pemain, pertahanan Persib pun menjadi lebih terbuka. Hasilnya di menit 85 Sunarto sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat sundulan kepala. Menerima umpan dari Cristian Gonzales di sisi kanan pertahanan Persib, Si Joker yang masuk di babak kedua sukses menaklukan Made Wirawan. Angka 2-0 pun menghiasi papan skor di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Singo “Uedannn” Hajar Maung Bandung 2-0 !!

Sumber :Simamaung.com

Loading...