Atep Rizal – Call Me ” Lord Atep ” Bobotoh !!

Atep Rizal
  • Atep Rizal

Info Pemain

Nama Lengkap : Atep Rizal
Tanggal Lahir : 5 Juni 1985
Tempat Lahir : Cianjur,Indonesia
Tinggi : 1.68 M
Posisi : Gelandang
Klub : Persib Bandung
No Costume: 7

4.0
User Rating 0 (0 votes)
Sending
Comments Rating 0 (0 reviews)

www.maungbandung.comAtep RizalProfil Pemain Skuad Persib Bandung – Perawakan tubuhnya tidaklah terlalu besar dan juga kecil, namun kemampuan olah bolanya yang licah dan gesit di lapangan sepintas mengadopsi gaya pesepakbola ternama Dunia asal Portugal Christiano Ronaldo. Bergabung ke Persib sejak Tahun 2008 hingga sekarang 2016 telah menjadikannya salah satu pemain yang lama bertahan bersama Maung Bandung dan menjadi pemain paling senior, sehingga pantas jika julukan ” Lord ” disematkan Bobotoh kepadanya.

Halo sahabat maung Bobotoh Persib Bandung sa’alam dunya, mulai saat ini ke depan, penulis akan mulai membuat catatan Profil Biodata setiap pemain persib bandung sebagai informasi yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi kita semua dan akan menjadi catatan sejarah sepanjang zaman sebagai bagian kiprah si pemain yang berjuang mengangkat panji-panji kebesaran Persib Bandung di lapangan maupun di luar lapangan.

Berita Persib Terbaru Hari ini, seperti judul di atas,penulis akan mengungkap pemain persib bernomor punggung 7 yang merangkap sebagai Kapten skuad persib, yaitu Atep Rizal. Siapakah atep rizal ? pernah berkarir sepakbola dimana saja sebelum akhirnya menjadi bagian skuad Maung Bandung ? inilah informasi biodata “Lord Atep” serta pastinya sisi-sisi menarik dan kontroversial sang pemain baik di lapangan maupun di luar.

Atep Rizal – Call me ” Lord Atep “

Atep Rizal Kapten Persib Bandung

Loyalitasnya Telah Menjadikannya Sebagai Kapten Persib Bandung

Sahabat Maung Bandung, ada satu hal yang menarik yang cukup memikat dari pemain yang mempunyai model rambut yang khas dengan balutan perban di ke dua tangannya ketika sedang bermain ini. Jika anda rajin datang ke stadion menyaksikan setiap laga pertandingan persib, atau juga anda aktif sebagai bobotoh di banyak akun media sosial bahkan di tempat latihan sekalipun, pasti anda pernah sesekali teriakan bobotoh yang memanggilnya ” Lord Atep, Lord Atep, Lord Atep !!“.

Ya Lord Atep !! menurut penulis memang pantas disematkan kepada pemain yang mempunyai karakter nyantai dan ramah ini. Selain sudah memperlihatkan dan membuktikan kemampuan terbaiknya bersama persib selama beberapa musim terakhir, hingga puncaknya adalah berhasil sukses memberikan gelar juara yang sudah sangat lama sekali dinantikan persib selama hampir 20 tahun, yaitu gelar kasta tertinggi sepakbola Indonesia ISL 2014 yang lalu dan sukses mengawinkannya dengan mempersembahkan gelar prestisius lainnya yakni juara Piala Presiden 2015.

Popularitas Atep Rizal di kancah sepakbola bandung dan juga nasional tidak usah diragukan lagi, selain tagar #LordAtep sejak sukses Persib juara ISL 2014 sudah menjadi tagar terkenal yang selalu dikumandangkan oleh suporter persib Bobotoh baik Viking atau Bomber di banyak media sosial jika persib bertanding menyaingi tagar favorit seperti #PersibJuara atau #PersibNuAing, kemampuan dan profilnya yang bersahabat telah sukses menggaet banyak sponsor yang menjadikannya sebagai model bintang iklan televisi maupun banyak produk atau jasa lainnya.

Profil Atep Rizal – Cristiano Atepo

Atep Rizal Pemain Persib Bandung

Atep Rizal lahir di salah satu kota wisata yang terkenal dengan makanan khasnya Taucho yaitu Cianjur Jawa Barat, tepat pada tanggal 5 Juni 1985 ( 31 Tahun ).Pemain yang biasa dipanggil atep ini pertama kali memulai belajar sepakbola di sebuah klub anggota Persib bandung yaitu PS UNI. Pemain yang mempunyai tinggi 1,68 dan berprofesi sebagai gelandang ini terkenal dengan tendangannya yang keras serta aksi step over dan trik lainnya yang banyak menuai kagum bobotoh karena serupa ciri khas CR7, membuatnya dijuluki “ Christiano Ronaldo nya Indonesia ” atau ” Cristiano Atepo “.

Lahir dari pasangan orang tua yaitu Abidin dan Yati, kini atep sudah berkeluarga dengan beristrikan seorang wanita asal jakarta bernama Lilis Yamaini ( 30 Tahun ) dan telah dikaruaniai 2 orang anak yaitu Alecia Zakira Ramadani dan Nakeisha Amira Grabiela.

  • Nama Lengkap : Atep Rizal
  • Tanggal Lahir : 5 Juni 1985
  • Tempat Lahir : Cianjur,Indonesia
  • Tinggi : 1.68 M
  • Posisi : Gelandang
  • Klub Saat Ini : Persib Bandung
  • Nomer : 7
  • Karier Junior : PS Uni dan Persib Bandung ( 2002-2004 )
  • Karier Senior :
  • 2004 -2008 : Persija Jakarta
  • 2005 : Persiba ) status Pinjaman
  • 2008 –    : Persib Bandung
  • Karier Timnas :
  • 2003 : PSSI U-20
  • 2006 : Merdeka Games
  • 2007 : AFF Tiger Cup & Piala Asia
  • Prestasi :
  • Persib Jr. Juara Piala Suratin
  • PSSI U-20 Runner Up Piala Gubernur Kal-Tim
  • 2004 Peringkat III Divisi Utama Liga Indonesia * 2004
  • 2005 Runner Up Divisi Utama Liga Indonesia, Runner Up Copa Indonesia * 2005
  • 2007/08 Semifinal Liga Indonesia
  • 2014 Juara Indonesia Super League *2014
  • 2015 Juara Piala Presiden *2015

Karier Sepakbola Atep Rizal

Karier Sepakbola Atep Rizal

Kegembiraan Atep Pasca Mengantarkan Persib Juara Piala Presiden 2015

Setelah memulai karier prodesionalnya bersama Persib U-18, kemudian Lord Atep Rizal melanjutkan kariernya ke klub sepakbola asal ajawa tengah yaitu Persiba Bantul selama kurang lebih 2 tahun.Kemampuannya mulai terlihat sehingga ia ditarik memperkuat skuad timnas U-20, dan prestasinya bersama timnas tersebut mampu mencuri perhatian klub sepakbola Ibukota Jakarta Persija.

Pada tahun 2004 Persija Jakarta pun secara resmi mengikat Atep, dan tidak memerlukan waktu yang lama, dengan prestasi dan kemampuan yang ia miliki menjadikannya sukses masuk menjadi tim utama tim macan kemayoran tersebut. Kemampuan dan teknik skill nya yang terus berkembang selama berseragam Persija, mengantarkannya pada tahun 2005 masuk skuad Timnas Indonesia untuk piala AFF.

Pada musim liga indonesia 2007-2008 sebenarnya Persib sudah mulai menarik Atep menjadi bagian pangeran biru persib dari persija, namun baru musim 2008 Persib baru sukses menariknya kembali ke rumah sebenarnya yang telah membesarkannya Maung Bandung.Meski di awal bergabung dengan Persib Bandung prestasinya belum terlihat dan terbiasa dengan posisi cadangan, bahkan sempat diisukan saat itu berencana hengkang, namun dengan bertahannya meski harus duduk lama dicadangan.

Akhirnya pada saat laga persib vs Peltia Jaya tanggal 6 mei 2009 atep masuk skuad utama, dan sukses menjaringkan gol semata wayang maung bandung dan merupakan gol perdananya di liga super bersama Persib maung bandung, meski tidak bisa membantu persib dari kekalahan 2-1 atas pelita saat itu. Saat ini di tahun 2016, atep yang menyandang ban kapten persib sejak tahun 2014, telah sukses memberikan prestasi gemilang untuk persib dengan memberikan gelar juara ISL 2014 dan gelar Piala Presiden di tahun 2015.

Kontroversi Atep Rizal – Nikahi Jack Angel Jackmania

Atep Rizal Nikahi Jack Angel Jackmania

Atep bersama Lilis ( Pengurus Pusat The Jackmania ) dan anak-anak

Sahabat Maung Bandung, perjalanan karier sepakbola seorang Sang Lord Atep tidak semulus seperti yang dibayangkan orang yang belum tahu. Disamping skill yang mumpuni dan juga sejumlah prestasi yang telah ditorehkan sejak pertama menjadi pesepakbola profesional, dimana puncaknya membawa persib juara isl 2014 dan piala presiden 2015, atep rizal juga tidak lepas dari sejumlah berita kontroversial yang berhasil menyita banyak perhatian.

Info Persib Terbaru mencatat kisah yang cukup dibilang kontroversialnya adalah ketika saat pertama kali mau bergabung dengan persib bandung di tahun 2008 yang silam. Seperti yang kita ketahui, sejak tahun 2004 – 2008 atep bermain untuk persija jakarta yang merupakan rival tetangga sekaligus musuh bebuyutan persib bandung dari masa era sepakbola perserikatan. Saat pertama datang ke bandung dan bergabung ke persib tidak banyak mendapat antusias alias sambutan hangat dari bobotoh, bahkan ada yang menganggap bahwa kepulangannya itu tidak akan pernah bisa menghapus ” dosa ” dia yang sudah pindah ke lain hati, klub rival Persija selama 4 musim.

Namun dengan kesabaran dan membalas semua ” salam kedatangan miring ” dari bobotoh saat itu dengan dedikasi dan loyalitasnya, ternyata ia pun hingga mampu meraih julukan ” Lord Atep ” dan menjadi pemimpin dan pemilik ban kapten skuad maung bandung di tengah lapangan hingga sekarang.

Yang cukup menarik dan kontroversial dari Atep Rizal lainnya adalah kisah asmaranya dengan seorang wanita yang merupakan pengurus suporter Persija jakarta, The Jackmania. Sekali lagi kita tahu, bagaimana hubungan antara suporter tim macan kemayoran tersebut dengan kelompok suporter persib yang terkenal dengan nama bobotoh terutama kelompok Viking. Sudah bisa dibayangkan bagaimana seru dan kontroversialnya kisah asmaranya ini, yang secara tidak langsung menginspirasi Film yang juga kontroversial di tahun 2000, tentang kisah percintaan gadis bobotoh dengan pria the jackmania ” Romeo Juliet “.

Nah sahabat Maung Bandung, demikianlah profil Biodata salah satu pemain dari skuad persib maung bandung yang terkenal dengan nama Atep Rizal.

Sumber :

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar