Bersama Djanur Persib Ingin Catat Rekor Baru Kontra PS TNI

Bersama Djanur Persib Ingin Catat Rekor Baru Kontra PS TNI

Bersama Djanur Persib Ingin Catat Rekor Baru Kontra PS TNI

WWW.MAUNGBANDUNG.COM -Kemenangan atas PS TNI harus direbut PERSIB di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (21/08/2016). Hal itu harus didapatkan jika memang Atep dkk ingin tetap dijalur juara dan bersaing, terutama untuk menjaga konsistensi.

Maklum saja, sepeninggal Dejan Antonic dan di masa peralihan Djajang Nurdjaman, Persib seperti kehilangan sentuhan. Bahkan terjadi inkonsisten selama putaran pertama TSC 2016 Presented by Indosat Ooredoo ini.

BERITA PERSIB mencatat, Tak pernah sekalipun Maung Bandung memperoleh kemenangan beruntun. Karenanya, kemenangan atas Barito Putera di pekan sebelumnya lalu akan coba diteruskan oleh Persib saat melawan PS TNI.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, menilai tekad itu tak mudah untuk diwujudkan timnya. Sebab sang lawan tengah berada dalam tren positif jika bermain di Stadion Pakansari.

“PS TNI menunjukkan peningkatan yang signifikan, empat kali di sini selalu menang. Jika ingin menang, kami harus kerja keras,” ujar Djadjang.

Karenanya, Djadjang pun menuntut anak asuhnya untuk bermain lebih cerdik namun tetap termotivasi untuk menang. “Kami tak boleh kalah motivasi, tak bisa biasa-biasa saja. Kami mengajak pemain lebih pintar,” jelasnya seperti dilansir dari situs resmi Persib, Sabtu (20/8/2016).

Bersama Djanur Persib Ingin Catat Rekor Baru Kontra PS TNI

Sementara di kubu PS TNI, mewakili pelatih Suharto AD, asisten pelatih Edy Syahputra mengaku timnya sudah mulai mengenal permainan Persib. Apalagi keduanya sudah saling mengalahkan dalam dua pertemuan di dua turnamen sebelumnya.

Pada Piala Jenderal Sudirman, 30 November 2015 silam, PS TNI mampu menang 2-0 atas Persib. Maung Bandung kemudian membalasnya dengan skor yang sama berkat gol Atep dan Samsul Arif di Piala Bhayangkara, 24 Maret 2016 lalu.

Belajar dari pertemuan itu, PS TNI tak akan menerapkan man to man marking dalam mengawal Persib. “Kita tidak antisipasi per individu pemain, tapi kolektivitas permainan Persib. Kita sudah persiapkan semuanya, dan kita akan bermain kolektif seperti laga-laga sebelumnya,” jelasnya.

Sementara dari segi materi tim, jika tuan rumah akan tampil lengkap, Maung Bandung yang kehilangan dua pemain Juan Carlos Belencoso dan Hermawan, makin minim stok. Sebab, Samsul Arif dan Purwaka ditinggal di Bandung untuk pemulihan cederanya.

Perkiraan Susunan Pemain:
PS TNI (4-2-3-1): Dhika Bayangkara (GK), M Abduh Lestaluhu, Wanda Syahputra, Hendri Aprilianto, Wiganda Pradika; Manahati Lestusen, Suhandi, Legimin Raharjo ©, M. Guntur Triaji, Erwin Ramdani, Aldino Herdianto
PERSIB (4-2-3-1): ‎ I Made Wirawan (GK); Jajang Sukmara, Yanto Basna, Vladimir Vujovic, Tony Sucipto; Hariono, Kim Kurniawan; Robertino Pugliara, Zulham Zamrun, Atep©; Sergio van Dijk

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar