Bertabur Bintang Kim Samakan Persib Dengan Bayern Munich

Bertabur Bintang Kim Samakan Persib Dengan Bayern Munich

Bertabur Bintang Kim Samakan Persib Dengan Bayern Munich – Suasana Kekeluargaan Skuad Persib saat latihan

www.maungbandung.com – Kim Kurniawan jadi salah seorang pemain reguler PERSIB BANDUNG di era Dejan Antonic. Sempat dicadangkan, Kim kembali mendapat tempat utama di era pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman.

Bahkan dalam beberapa laga BERITA PERSIB mencatat, dia seolah sudah mengunci posisi inti di lini tengah bersama Hariono. Kim dan Hariono jadi duet sentral dalam menjegal serangan lawan.

Dia pun berterima kasih pada Djanur yang sudah memberinya tempat utama dalam tim. Sebab kerja kerasnya selama ini dalam latihan dibayar dengan kepercayaan dari sang pelatih.

“Saya berterima kasih kepada coach (Djanur) yang sudah kasih kepercayaan ke saya untuk menjalani tugas di lapangan, karena memang kerjaan saya di lapangan,” kata Kim.

Bertabur Bintang Kim Samakan Persib Dengan Bayern Munich

Soal dinamika main sebagai pemain utama atau cadangan, dia memandang itu sebagai hal biasa dalam dunia sepakbola. Apalagi bermain di klub besar, rotasi jadi satu hal yang tidak perlu dipermasalahkan.

Dia pun mengibaratkan tim Maung Bandung seperti Bayern Munich. Sebab kedua tim sama-sama banyak dihuni pemain bintang. Pelatih pun harus memutar otak untuk memilih siapa yang terbaik dan sesuai strategi. Sehingga pemain yang diturunkan akan cocok dengan lawan yang dihadapi.

“Menurut saya kalau ada rotasi atau pergantian pemain, itu biasa. Kalau kita lihat tim besar di luar negeri seperti (Bayern) Munich. Pasti ada pergantian-pergantian, dan itu setiap pemain bisa mengerti,” tutur Kim.

Dia sendiri memiliki prinsip untuk bekerja sebaik mungkin dalam latihan. Saat mendapatkan kesempatan bermain dalam pertandingan, hal itu harus dijalankan dengan penuh totalitas.

“Yang penting menurut saya kalau kita dikasih kepercayaan, kita coba untuk kasih 100 persen (kemampuan), kita konsentrasi di lapangan, dan menjalani apa yang ditugaskan oleh pelatih,” jelas pemilik nomor punggung 23 itu.

Sementara disinggung soal duetnya dengan Hariono di lini tengah, Kim mengaku merasa nyaman. Ia dan Hariono sudah bisa berbagi peran saat bermain.

“Nyaman. Saya kan sudah beberapa bulan bermain sama dia dan kita sudah saling mengerti,” pungkas Kim.

Loading...

Leave a Reply