HOT NEWS : Hari Ini Bobotoh Akan Serbu MAPOLRESTABES Bandung !!

Bobotoh Akan Serbu MAPOLRESTABES Bandung

Bobotoh Akan Serbu MAPOLRESTABES Bandung

www.maungbandung.com – Pertemuan PERSIB BANDUNG dan Persija Jakarta bakal tersaji 16 Juli mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Pertemuan kedua tim selalu diwarnai rivalitas kuat antar suporter yang terkenal sebagai salah satu rivalitas paling “berbahaya” di kancah sepakbola tanah air.

Berita Persib mencatat, perseteruan atau permusuhan antara kedua suporter klub wakil jawa barat dan jakarta ini, sudah sangat mengkhawatirkan semua pihak. Bukan tidak ada upaya untuk mendamaikan keduanya, mulai dari yang diprakarsai Menpora Roy Suryo hingga  Gubernur DKI Sutiyoso dan yang lainnya, namun tetap gagal.

Permusuhan antara kedua suporter ini memang bisa dikatakan cukup unik, mungkin masih bisa dimaklumi ketika aroma persaingan akan muncul ketika kedua tim akan bertanding berhadapan, namun faktanya Maung Bandung dan Persija tidak berhadapan pun, kedua suporter sering bersinggungan bahkan bentrok.

Fakta terbaru adalah bagaimana bentrokan yang terjadi antara Viking vs The Jackmania, ketika Persib bertemu Sriwijaya FC di Final Piala Presiden 2015 yang lalu, dimana pihak kemanan gabungan yang melibatkan sejumlah komponen dari POLRI dan TNI mesti menerapkan darurat “ SIAGA 1 ” untuk keamanan ibukota Jakarta.

Baca Juga : Bobotoh Invasi Stadion GBK, Status Jakarta Siaga 1

Tercatat waktu itu, jumlah pengamanan untuk kesuksesan final piala presiden 2015, yang dikomandoi oleh bapak Tito Karnavian yang saat ini telah menjadi KAPOLRI baru harus mengerahkan tidak kurang 40 ribu personil gabungan. Sebuah angka yang tercatat mendekati pengamanan sepakbola piala dunia, luar biasa !!

Bahkan seperti yang pernah dicatat oleh info Berita Persib, panglima viking sebelumnya (Alm) Ayi Beutik pernah berujar bahwa perseteruan ini memang layak dijaga kelestariannya. Kenapa demikian ? tentunya tidak ada asap jika tidak ada api, berbagai kejadian yang mengawali kisah perseteruan ini telah membuat masing-masing pihak bersekeras tidak mau mengalah.

Baca Juga : Inilah wawancara Eksklusif dan Kontroversil Panglima Viking ( Alm ) Ayi Beutik

HOT NEWS : Hari Ini Bobotoh Akan Serbu MAPOLRESTABES Bandung !!

Namun kabar baiknya, hari ini kelompok pendukung Persib akan melakukan sesuatu yang berbeda, suporter Persib yang akrab disapa Bobotoh, hari ini Rabu (13/7) ini siap “Serbu” Mapolrestabes Bandung untuk berikrar menjadi tuan rumah yang baik pada laga kontra tim ibu kota nanti.

Rencananya, ikrar dari suporter Persib hari ini sebelum laga menjamu Persija ini hanya menjadi awal ikrar Bobotoh untuk terus tertib pada laga Indonesia Soccer Championship (ISC) A selanjutnya.

“Kegiatan ini akan dihadiri oelh sejumlah pentolan Bobotoh dari masing-masing kelompok suporter, seperti diantaranya Viking, Bomber dan masih banyak yang lainnya, yang kemungkinan diiringi banyak bobotoh lainnya.

Kegiatan ini juga untuk mengingatkan semua Bobotoh agar dalam memberikan dukungan kepada Persib selalu bersikap tertib, tidak melakukan tindakan-tindakan negatif yang merugikan bagi Persib dan masyarakat umum,” ujar general coordinator Budi Bram, dikutip Situs Berita Persib Online.

“Tentu kami juga ingin bersama-sama menjaga citra Bobotoh sebagai suporter terbaik di Indonesia. Oleh karena itu, kami mengharapkan dukungan Bobotoh dalam memberikan dukungan kepada Persib sesuai dengan hati, bukan emosi.

Baca Juga : Bobotoh siapkan kejutan khusus untuk PERSIJA di Bandung

Insha Allah dengan adanya ikrar bersama ini, Bobotoh bisa menjaga nama baik Persib,” tukasnya.

Persib memang jadi salah satu tim yang kerap dirugikan karena ulah oknum suporter di stadion ketika laga kandang. Kerugian yang dimaksud adalah masih adanya oknum yang menyalakan laser, cerawat atau bom asap sehingga mengakibatkan denda dari Komisi Disiplin ISC.

Loading...

Leave a Reply