Breaking News : Djanur Dipaksa Harus Tinggalkan Persib !!

Djanur Dipaksa Harus Tinggalkan Persib !!

Djanur Dipaksa Harus Tinggalkan Persib !!

www.maungbandung.com – Kabar tak sedap harus siap-siap diterima PERSIB bandung, dimana karena masalah inkonsistensi panitia pelaksana kompetisi Indonesian Soccer Championship 2016 yakni PT GTS dalam penerapan peraturan berbuntut kementrian pemuda dan olah raga turut campur.

Lagi-lagi Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar dibuat pusing tujuh keliling. Belum selesai polemik soal “mengucilkan” ┬ásalah satu pemainnya Juan Carlos Belencoso, kini muncul cobaan baru bagi Maung Bandung.

BERITA PERSIB TERKINI mencatat bahwa akar masalahnya adalah ketika Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi berkeinginan agar PT Gelora Trisula Semesta (GTS) konsisten dalam menjalankan regulasi yang dibuatnya terutama menyangkut lisensi kepelatihan.

Breaking News : Djanur Dipaksa Harus Tinggalkan Persib !!

Dalam regulasi yang dipublikasikan PT GTS pada pasal 37 ayat 1e, seorang pelatih kepala klub sekurang-kurangnya, memiliki sertifikat AFC A dalam turnamen berformat kompetisi itu.

Tercatat, hingga pekan ke-14 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, ada beberapa pelatih yang belum memiliki lisensi AFC A, termasuk Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman yang baru mengantongi lisensi AFC B.

“Pusing juga, kenapa tidak dari awal kalau mau dipermasalahkan, masa Persib mau ganti pelatih lagi? Sekarang kia jalan saja dulu, persoalan lisensi ini gimana, nanti saja biar PT GTS yang memutuskan, kalau tidak boleh ya berhenti saja,” ujar Umuh kepada wartawan, Sabtu (6/8/2016)

INFO PERSIB TERBARU mencatat, Selain Djadjang ada dua klub lainnya yang menggunakan pelatih kepala tidak berlisensi AFC A, yaitu Suharto AD (PS TNI) dan pelatih caretaker Persija Jakarta, Jan Saragih.

“Silakan saja dipermasalahkan, kita pasrah saja mau bagaimana lagi, harusnya cari solusinya, itu kan bisa dilakukan (kursus kepelatihan) sambil berjalan, tahun lalu kan ada kursus kepelatihan AFC A tapi karena Indonesia sedang disanksi jadi Djadjang tidak bisa ikut,” katanya.

Loading...

Leave a Reply