Djanur Rombak Skuad Maung Hadapi Persela !!

Djanur Rombak Skuad Maung Hadapi Persela !!

Djanur Rombak Skuad Maung Hadapi Persela !!

www.maungbandung.com – Pelatih PERSIB Djadjang Nurdjaman tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan timnya jelang duel melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Jumat 29 Juli 2016 pukul 21.00 WIB.

BERITA PERSIB mencatat, Sepulang dari lawatan ke kandang Semen Padang, Maung Bandung hanya memiliki kesempatan sekali latihan dan sekali uji coba lapangan GBLA.

“Persiapan kami cukup mepet, kami cuma punya waktu 2 hari sekembali dari Padang. Satu kali latihan biasa. Kemudian kami sekali latihan sebagai uji coba lapangan,” kata pria yang akrab disapa Djanur itu di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis 28 Juli 2016.

Djanur Rombak Skuad Maung Hadapi Persela !!

Djanur tak akan merenungi masalah tersebut berlarut-larut. Ia lalu menyiasati kekurangan itu dengan rotasi pemain. Salah satu pemain yang pasti diturunkan adalah penyerang Sergio van Dijk yang tak dimainkan saat Maung Bandung kalah telak dari Semen Padang.

“Dibandingkan line up di Padang, kami akan melakukan juga beberapa pergantian dalam line up nanti. Saya belum bisa ungkap berapa pemain,” tuturnya.

Selain itu, kata Djadjang, rotasi dilakukan karena pihaknya telah mengintruksikan agar pemain dapat segera memburu gol cepat ke gawang Persela. Dengan mencetak gol cepat, akan meringankan langkah Persib dalam melalui 90 menit pertandingan.

“Intruksi pertama yang harus dilakukan oleh pemain adalah konsentrasi. Kalau bisa, Persib harus cetak gol cepat agar permainan semakin enjoy,” ujarnya.

Djadjang pun mengingatkan agar tidak lagi terjadi gol yang disebabkan kesalahan pemainnya sendiri sehingga tidak merusak konsentrasi dan membuat pemain saling menyalahkan.

“Pemain harus konsentasi di setiap lini. Harus semakin kompak dan jangan sampai kebobolan di menit awal. Kami harus tampil menyerang dan berusaha mencetak banyak gol,” ucapnya.

Djadjang pantang menganggap remeh kekuatan Persela. Dia melihat, Persela saat ini sedang dalam tren positif karena merebut 4 poin hasil dari sekali menang di kandang dan seri saat tandang.

“Persela sekarang sedang dalam tren bagus. Di dua pertandingan, mereka bisa mencuri 4 poin. ‎Itu artinya, mereka memiliki bekal untuk melanjutkan tren positifnya di Bandung,” ujarnya.

Djanur juga meyakinkan, Persela akan tampil dengan semangat berlipat sama seperti tim-tim tamu lainnya saat main di Bandung. Untuk itu, timnya akan berjuang semaksimal mungkin mengamankan 3 angka di kandang sendiri.

“Kami harus mengantisipasi karena saat lawan Persib, mereka memiliki tambahan motivasi. Kami tetap akan berjuang keras untuk meraih kemenangan dengan tidak menganggap enteng lawan,” tuturnya.

Sementara itu, kubu Persela Lamongan menargetkan hasil seri di GBLA. Tim arahan Sutan Harhara terobsesi kembali menahan tim besar setelah sukses memaksa Sriwijaya FC, 2-2, di pertandingan tandang mereka pada pekan ke-11 Indonesia Soccer Championship 2016.

“Jadi, Persela kemarin bermain di kandang PBFC dan kami berhasil mencuri poin. Sekarang kami di kandang Persib Bandung, kami datang jauh-jauh paling tidak berharap pemain bermain bagus semoga kami dapat poin. Yang penting dapat poin,” ujar Asisten Pelatih Persela Ragil Sudirman.

INFO PERSIB juga melaporkan, Ragil mengakui tidak mudah menghadapi Persib di kandangnya. Ditambah, Persib diperkuat sejumlah pemain berpengalaman dan berlabel bintang. Oleh karena itu dia mengintruksikan agar timnya mampu bermain disiplin.

“Menghadapi Persib, saya tahu Persib memiliki banyak pemain bagus, banyak pemain berpengalaman. Jadi, saya berharap para pemain bermain disiplin, punya kemauan. Mudah-mudahan bisa mendapat poin,” tuturnya.

Loading...

Leave a Reply