Dramatis Persib Catat Sejarah Penting di Papua !!

Dramatis Persib Catat Sejarah Penting di Papua !!

Dramatis Persib Catat Sejarah Penting di Papua !!

www.maungbandung.comHASIL PERTANDINGAN PERSIB VS PERSIPURA. Hasil ISC/TSC 2016 antara Persib vs Persipura berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Persib. Gol pertama tercipta di ujung babak pertama lewat tendangan pinalti dari Vladimir Vujovic. Makin parahnya Persipura harus bermain dengan 10 orang pemain setelah Ricardo Salampessy harus dikartu merah oleh Wasit.

Sementara gol kedua tercipta di ujung babak kedua lewat kaki Samsul Arif. Menerima umpan manis Atep, Samsul Arif dengan tenang tak menyianyiakan peluang dengan berhasil menceploskan bola ke gawang dan mengakhiri pertandingan dengan skor 0-2 untuk kemenangan Persib Bandung. Maka dengan tambahan 3 poin membuat Maung Bandung naik keperingkat 7 dengan raihan 17 poin.

Dramatis Persib Catat Sejarah Penting di Papua !!

Jadwal ISC/TSC 2016 hari ini memang menyuguhkan pertandingan Big Match antara Persipura vs Persib. Bertindak sebagai tuan rumah Persipura menargetkan kemenangan di laga ini. Sedangkan Persib Bandung terbang jauh jauh ke Papua juga bukan untuk menelan kekalahan.

Persipura Jayapura menantikan kedatangan Persib Bandung dengan kondisi percaya diri. Pasalnya, Boaz Solossa dan kawan-kawan baru saja meraih kemenangan telak di Samarinda atas tuan Pusamania Borneo FC dengan skor meyakinkan 0-3. Persipura tentunya ingin terus memperpanjang tren positifnya, termasuk saat menjamu Persib nanti.

Dari kubu Persib, skuat asuhan Jajang Nurjaman baru saja ditahan imbang tanpa gol dalam duel klasik melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Manajemen tim Maung Bandung pun meminta Atep dan kawan-kawan untuk tidak terbebani saat menyambangi masrkas Persipura .

Ditengok dari klasemen sementara. Hasil imbang 0-0 kala jumpa Persija membuat Persib tercecer di papan tengah klasemen. Di posisi 9 dengan perolehan 14 poin. Di sisi lain, Tambahan 3 angka menempatkan Persipura bertengger di urutan 4 besar klasemen, di bawah Sriwijaya FC dengan koleksi poin yang sama , yakni 18 angka.

Menilik sejarah head to head kedua tim, nampaknya tuan rumah Persipura mampu sedikit unggul atas Persib Bandung. Hal ini dibuktikan dengan hasil sekali kemenangan dan dua kali imbang yang mampu diraih Boaz Salosa atas anak asuh Djanur. Dengan kata lain, laskar Mutiara Hitam belum pernah kalah dari Persib dalam 3 pertemuan terakhir.

Pelatih Jafri Sastra cukup piawai dalam meracik susunan pemain. Pria asal Sumatera Barat ini tidak selalu mengandalkan pemain bintang, namun telah berhasil mengorbitkan beberapa talenta muda di skuat Persipura, sebut saja Ricky Kayame, M. Tahir, Jaelani Aray, dan pemain berbakat lainnya yang kini sudah tampak kebintangannya.

Terlebih lagi sosok legenda macam Boaz Salosa, tentu makin membuat laskar Mutiara Hitam jadi salah satu tim yang ditakurti di turnamen ini.

Di sisi lain, Persib Bandung yang mengusung ambisi wajib menang pastinya siap kembali tampil dengan amunisi penuh. Striker haus gol Sergio Van Dijk, akan di sokong Atep serta Zulham Zamrun untuk perkuat lini depan. Di barisan tengah, ada nama-nama seperti Hariono, Kim Kurniawan, dan Robertino Pugliara.

Sedangkan di lini pertahanan, Djanur kembali percayakan pada kwartet bek Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Yanto Basna, dan Tony Sucipto, serta I Made Wirawan di bawah mistar.

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar