Fakta Dibalik Kemenangan Persib Atas Sriwijaya Fc

Fakta Dibalik Kemenangan Persib Atas Sriwijaya FC

Fakta Dibalik Kemenangan Persib Atas Sriwijaya FC

www.maungbandung.com – Banyak Fakta Dibalik Kemenangan Persib Atas Sriwijaya FC pada babak penentuan juara Grup A turnamen Piala Bhayangkara 2016 yang berkesudahan dimana tim Maung Bandung berhasil menerkam tim berjuluk laskar wong kito 2-0 tanpa balas di Stadion Persib Bandung Si jalak Harupat kabupaten Bandung, Sabtu 26 Maret 2016, sekaligus menempatkannya sebagai jawara Grup A Turnamen Piala Bhayangkara 2016.

Halo sahabat bobotoh persib bandung sa’alam dunya, hari kemarin bisa jadi menjadi hari yang sangat membahagiakan buat kita semua yang mengaku “Berdarah Biru”. Semua pemain dan official tim persib plus managemen, puluhan juta bobotoh persib di sa’alam dunya serta tentunya panitia turnamen piala bhayangkara 2016, menyambut dengan antusias dimana ” sang pangeran biru ” yang jika mengambil istilah mantan direktur pemasaran PT.PBB kang Farhan, bahwa Persib di kancah sepakbola nasional bak laksana “Artis Pemeran Utama ” berhasil menjuarai Grup A, sekaligus mengambil satu jatah sebagai tuan rumah babak semifinal Piala Bhayangkara 2016.

Fakta Dibalik Kemenangan Persib Atas Sriwijaya Fc

Berita Persib Bandung Terbaru mendapatkan informasi malam ini ( 27/3/2016 ) dimana dari hasil pertandingan lanjutan di Grup B yang bertempat di Bali, telah ditentukan bahwa calon lawan Persib Bandung di babak semifinal pertama Piala Bhayangkara 2016 yang akan dilangsungkan pada tanggal 30-31 Maret 2016 adalah tim asal pulau dewata Bali United, yang sukses menekuk PS Polri dan menempatkan sebagai Runner up Grup B dibawah pemuncak klasmen Arema Cronus.

Nah dulur Bobotoh persib sa’alam dunya, kali ini penulis tidak akan dulu membahas bagaimana langkah suksesi persib maung bandung untuk ” Membirukan Kandang Macan Kemayoran Jilid II “, karena seperti apa yang anda baca di judul tulisan bahwa kali ini penulis akan membuka fakta-fakta menarik pasca kemenangan Persib Bandung VS Sriwijaya FC 2-0 di laga terakhir sekaligus penentuan juara Grup A turnamen Piala Bhayangkara 2016 di hari sabtu kemarin.

Dan berikut adalah daftar Fakta Dibalik Kemenangan Persib Atas Sriwijaya Fc :

1.Samsul Arif Pencetak Gol Terbanyak sementara Piala Bhayangkara 2016

Setelah beberapa minggu berkostum tim kebanggaan warga jawa barat, mantan striker rival persib bandung yaitu Arema Cronus Samsul arif telah menjelma menjadi mesin gol dan seorang striker persib bandung yang wajib ditakuti lawan. Terkenal memiliki kecepatan dan stamina yang mumpuni dan ngotot, pemain yang sebenarnya berperawakan tidak terlalu besar ini akhirnya hingga saat ini tulisan dibuat telah menempati sebagai pencetak gol terbanyak turnamen piala bhayangkara 2016, dengan torehan 3 gol.

Fakta Dibalik Kemenangan Persib Atas Sriwijaya FC

Samsul Arif Sang Destroyer

Saingan Samsul Arif, Beto Gonzalves dan juga El Locco Chrisrian Gonzales hingga kini masih  ada kesempatan untuk menyamakan bahkan melebihi perolehan gol dari pemain yang pernah membela Persibo Bojonegoro ini. Namun melihat performa tim maung bandung yang semakin ke sini dalam setiap pertandingan di turnamen piala bhayangkara 2016 ini semakin solid dan semakin memperlihatkan sebuah tim yang sangat layak menjadi juara dan diperhitungkan di gelaran ISC 2016, maka dipastikan bahwa koleksi gol dari samsul akan terus bertambah dengan sokongan penuh para pemain persib bandung lainnya.

2.Gol Perdana Striker Persib Belencosso

Sejak pertama kali ditampilkan oleh sang arsitek maung bandung Dejan Antonic di laga pembuka turnamen piala bhayangkara 2016 melawan juara turnamen piala sudirman Mitra Kutai Kertanegara hingga Persib Bandung melawan PS TNI, striker anyar persib Belencosso yang direkrut langsung dari juara liga Hongkong Kitche FC belum juga berhasil mencetak Gol ke gawang lawan. Berdasarkan penilaian sang pelatih Dejan dan juga sebagian besar pendapat bobotoh persib, hal itu disebabkan antara lain belencosso belum bisa beradaptasi secara maksimal serta yang menjadi kendala utamanya adalah belum ada suplai bola dari rekan setimnya di persib yang benar-benar bisa memanjakan bola untuk dieksekusinya.

Fakta Dibalik Kemenangan Persib Atas Sriwijaya FC

Sang Maestro Belencoso

Melihat peforma Belencosso selama pertandingan terakhir ketika persib melawan Ps Tani belum merobek jala gawang lawan  bukan berarti dia adalah sosok striker persib yang jelek, justru menurut sang pelatih dan semua penilaian bobotoh bahkan para komentator di televisi yang menyiarkan pertandingan persib bandung mengakui bahwa striker persib bandung yang baru ini benar-benar seorang penyerang yang pintar membuka ruang bagi pemain persib bandung yang lainnya, kuat dalam menguasai bola, tangguh di bola-bola atas dan juga pergerakannya yang konsisten tidak pernah berhenti berlari.

Dan moment  yang ditunggu-tunggu seorang Belencosso pun terjadi, ketika dirinya di pertandingan ke 4 persib melawan sriwijaya, yang banyak disebut media sebagai pertandingan Super BigMatch di turnamen Piala Bhayangkara 2016 ini berhasil  melesakan bola ke gawang sriwijaya Fc yang di jaga oleh Kiper Dian Agus. Melihat ekspresi wajah dan bahasa tubuh sang striker pasca memasukan gol perdananya di kancah sepakbola tanah air bersama tim Persib Bandung ini pun sangat tampak terlihat puas dan sangat lepas, terlebih sorak dan gemuruh bobotoh yang memenuhi stadion berkapasitas 35 ribu ini langsung menriakan namanya.

3.Dua Langkah lagi Persib Juara Turnamen Piala Bhayangkara 2016

Tidak bermaksud mendahului kehendak dan ketetapan tuhan, maksud penulis menyertakan Fakta Dibalik Kemenangan Persib Atas Sriwijaya FC yang ke tiga ini bukan tanpa sebab dan alasan. Semua tahu bahwa Persib tim juara, dan sesuai dengan target Persib di turnamen piala Bhayangkara 2016 selenggaraan Kepolisian Indonesia ini yang telah diusung oleh managemen bahwa Persib harus Juara, maka kami pun sebagai bobotoh pastinya mendukung dan akan terus mendoakan bahwa Persib insyaAllah akan menjadi Juara Piala Bhayangkara 2016. Bukannya komitmen dan pernyataan adalah bentuk sebuah motivasi dan juga Do’a ?

Yang pasti, Gelora Bung Karno adalah stadion yang sangat bersejarah dan menjadi saksi  “Kebesaran Persib” di masa lalu dan baru lalu di final piala presiden 2015, jadi bukan stadion yang asing untuk Persib Bandung untuk terus meneruskan tradisi berjaya di kandang macan kemayoran, meski ibukota Jakarta di Siaga 1 kan kembali !!

Nah dulur Bobotoh Persib, sangat menarik kita tunggu kiprah Persib Bandung di ajang turnamen piala Bhayangkara 2016 ini, tanpa bermaksud mengecilkan arti kehadiran Bali United yang akan menyambangi markas persib Stadion Si Jalak Harupat pada tanggal 30 maret 2016 yang akan datang, mari dengan semangat “Halo-Halo Bandung” kita dukung tim kebanggan kita semua, Maung Bandung di pertandingan babak semifinal nanti melawan Bali United, semoga Do’a kita untuk persib Juara tinggal satu langkah lagi, amin…!!

Demikianlah Fakta-Fakta Dibalik Kemenangan Persib Atas Sriwijaya FC.

 

 

Loading...