I Made Wirawan : Pahlawan Persib Yang Sepi Pujian !!

I Made Wirawan : Pahlawan Persib Yang Sepi Pujian !!

I Made Wirawan : Pahlawan Persib Yang Sepi Pujian !!

www.maungbandung.com – Primadona dalam kemenangan terakhir PERSIB atas PS TNI harus diakui adalah Sergio van Dijk dan Kim Jeffrey Kurniawan. Dua gol secara berurutan menjadikan van Dijk sebagai pemain Persib pertama yang sanggup bikin lebih dari satu gol sepanjang partisipasi pada Indonesia Soccer Championship 2016.

Sepasang gol itu juga menjadi isyarat nyata kalau penyerang 34 tahun itu meski sempat mandul dalam 8 laga, masihlah seorang predator lini serang.

Puja-puji juga melambung untuk Kim yang membuka kemenangan dengan gol perdananya selama berseragam biru Maung Bandung. Selain mencetak gol, pemain mungil kelahiran Jerman itu tampil menonjol dengan mobilitas, stabilitas stamina, dan kemahiranya memutus serangan lawan.

I Made Wirawan : Pahlawan Persib Yang Sepi Pujian !!

Akan tetapi BERITA PERSIB mencatat, ada satu nama pemain yang sepertinya terlupakan dari jajaran pemain dengan performa impresif pada laga itu. Padahal, perannya begitu krusial sehingga gawang Persib tak pernah ternodai gol dalam 2 kemenangan beruntun yang diraihnya. I Made Wirawan.

Tanpa mengecilkan peran duet stopper Vladimir Vujovic dan Rudolof Yanto Basna di jantung pertahanan, I Made Wirawan menegaskan peran vitalnya dalam kemenangan beruntun tanpa kebobolan yang diraih Persib.

Ketika menghadapi Barito Putera misalnya, kiper 34 tahun itu membuat tiga penyelamatan penting, 2 di antaranya adalah menepis tembakan akurat Dedy Hartono dan Rizky Pora. Performa impresif I Made Wirawan berlanjut di hadapan para prajurit PS TNI.

Kendati Maung Bandung menang telak, pada kenyataanya PS TNI tidak kalah agresif dalam mengirim gelombang serangan. Buktinya, ada 6 tembakan tepat sasaran yang bisa dikirim oleh PS TNI. Pada situasi tersebutlah Persib layak bersyukur punya kiper kaya pengalaman seperti I Made Wirawan.

Penjaga gawang asal Bali itu memamerkan ketenangan dan kemampuan membaca arah bola dengan menepis deretan ancaman lini serang PS TNI. Dua ancaman paling berbahaya adalah kiriman Erwin Ramdhani dan Aldino Herdianto yang sudah dalam situasi bebas satu lawan satu dengan I Made Wirawan.

Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman pun menyebut nama I Made Wirawan sebagai salah satu pemain terbaik yang berperan besar mengantarkan kemenangan Persib pada pekan ke-16 Indonesia Soccer Championship 2016.

“Secara kolektif, tim ini bekerja sangat baik, setiap pemain menjalankan peran sesuai skema yang direncanakan tetapi memang beberapa pemain layak disebut sebagai pemain terbaik, bisa Kim, Hariono, Vlado, juga Made yang membuat banyak penyelamatan bagus,” ujar Djadjang.

I Made Wirawan sebenarnya sempat menjadi penghangat bangku cadangan dalam 2 laga beruntun. Setelah kebobolan 4 gol di Padang, dia cuma jadi penonton aksi Muhammad Natshir ketika Persib Bandung menang, 1-0, atas Persela dan kalah, 0-1, dari Perseri Serui.

Akan tetapi, gol hasil tembakan jarak jauh dalam kekalahan dari Perseru membuat Djadjang memutuskan untuk menepikan Natshir dan memberikan kepercayaan kepada I Made Wirawan. Hasilnya, gawang Persib steril dari gol dalam 2 kemenangan berurutan Maung Bandung. Dengan performanya, I Made Wirawan menegaskan kalau dia masihlah salah satu kiper terbaik di Indonesia.

“Performa para pemain yang terus membaik secara individu maupun secara tim ini menjadi modal bagus buat kami untuk menghadapi Arema Cronus pada laga selanjutnya. Kalau bisa terus seperti ini, saya optimistis akan menang juga (melawan Arema),” ujar Djadjang.

Source : Pikiran-rakyat.com

Loading...

Leave a Reply