I Made Wiryawan Putra Bali Yang Mencintai Persib Dan Bangga Menjadi Maung

Pemain Persib Bandung I Made Wiryawan
Pemain Persib I Made Wiryawan

Persib Bandung Terkini – Pemain Persib Bandung ini dikenal pendiam akan tetapi pernah ditegur Komite Penyelamat Sepakbola Indonesia ( KPSI ) karena suara kicauan-nya di Twitter menyuarakan hak gajinya yang belum terbayarkan selama 5 bulan oleh Managemen Persiba.

@Made_wirawan: “5 bln sisa, 3 bln diakui. 1 bln yg mau dibyr tp gk tau kpn, cape dechhhh!!!” Seperti itulah sikap seorang I Made Wiryawan ungkapkan kekecewaanya yang menuai kontroversi sepakbola nasional beberapa tahun lalu ketika membela Persiba.Akan tetapi,meskipun pendiam suami dari seorang gadis Bali cantik Rucika Karla ini,sesungguhnya memiliki sifat yang keras kepala,seperti yang dituturkan sendiri oleh istrinya.

Pernikahan Pemain Persib Made Wiryawan
Pak Haji Umuh,Made Wirayawan Dan Rucika Karla

Pemain Persib Bandung ini sebenarnya memulai karir sepakbolanya sebagai seorang striker. Namun, tiba-tiba hal tersebut berubah ketika ia bergabung dengan klub lokal di kampung halamannya. Ia mengatakan bahwa, daripada mencetak gol ke gawang lawan, ia lebih merasa puas setelah berhasil mengamankan gawang. Ia memulai karir profesionalnya di tim lokal asal Bali, seperti Perseden Denpasar dan Persekaba Badung. Motivasi yang besar untuk menjadi seorang kiper profesional pun datang ketika ia berhasil mengamankan gawang Perseden.

Pada tahu 2005 ia pindah ke klub Persekaba Badung. Bersama klub tersebut, ia bermain baik sebelum akhirnya pindah ke Persiba Balikpapan di pertengahan tahun 2007. I Made Wirawan tiba di Balikpapan ketika Persiba masih berjuang di Divisi Utama Liga Indonesia. Di awal kedatangannya, banyak orang meragukan penampilannya. Namun, Made menjawab keraguan tersebut dengan penampilan yang luar biasa. Dia juga sukses membawa tim tersebut untuk promosi ke Indonesia Super League (ISL) pada musim 2008/2009.

Akhirnya Persib Bandung dengan kejelian Coach Janur berhasil mendapatkan tanda tangan dari kiper tersebut. Dia secara resmi pindah ke Persib, dimulai pada musim 2012/2013,meskipun pada saat itu dua klub besar yaitu Sriwijaya FC dan juga Persebaya intens melakukan “perang gerilya” untuk mendapatkan tanda tangan dia untuk masuk ke klub peserta ISL tersebut.

Pemain Persib Made bersama Ridwan Kamil
Pemain Persib Made Wiryawan Bersama Ridwan Kamil

“Saya menilai Persib Bandung adalah tim yang memiliki komitment yang bagus tentang target setiap musim kompetisi ISL,dan saya juga melihat luar biasanya suport pendukung Persib yang membuat setiap kali saya bertanding di bandung ketika membela klub sebelumnya selalu ada perasaan grogi dan nerveous ” itulah ungkapkan terdalam seorang I made Wiryawan ketika ditanya wartawan,kenapa memilih Persib Bandung dibandingkan dengan 2 tim yang sama-sama menunggu tanda tangannya waktu itu.

“Saya sangat mencintai Persib,dan saya akan berikan kemampuan terbaik saya sampai Persib tidak memerlukan tenaga saya lagi,dan saya juga mencintai bobotoh dan setiap kali saya pulang ke Bali,pasti saya selalu mendo’akan semoga Persib selalu mendapatkan prestasi yang terbaik” timpalnya menambkan jawaban dari wartawan.

Ya,sekarang seorang pemain persib putra Bali sudah menjelma menjadi seorang Maung Bandung,dan di kalangan Bobotoh I Made Wiryawan sudah menjadi idola,dan para bobotoh memberikan penghargaan atas kepiawaian nya menjaga gawang Persib Bandung dengan sebuatan Buffon-nya Indoenesia,karena ketenangan dan kelihaian nya dalam mengamankan gawang Persib Bandung Terkini.

Sukses Pemain Persib berdarah Bali ini membawa Persib Bandung juara ISL 2014, menjadikannya sebagai Putra Bali pertama yang meraih gelar juara kasta sepakbola tertinggi di Indonesia sebagai seorang Kiper terbaik baik Maung Bandung bahkan tingkat tim Nasional.

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar