Inilah Cara Persib Atasi Krisis Pemain di Laga Krusial Lawan MU

Inilah Cara Persib Atasi Krisis Pemain di Laga Krusial Lawan MU

Inilah Cara Persib Atasi Krisis Pemain di Laga Krusial Lawan MU

www.maungbandung.com – Dokter tim PERSIB terus berusaha membuat beberapa pemain yang ada di meja perawatan bisa cepat sembuh. Persib memang terancam mengalami krisis pemain lantaran dua pemainnya dipanggil oleh timnas.

Sejauh ini ada 4 PEMAIN PERSIB yang belum bisa bertanding akibat cedera yang menghantui mereka. I Made Wirawan, Rachmad Hidayat, Purwaka Yudhi dan Tantan masih dalam perawatan dokter tim, Rafi Ghani. Dari deretan pemain itu, hanya Made yang mempunyai kans merumput menghadapi Madura United akhir pekan ini.

Kondisi Made pun sudah kian stabil pasca terkena cedera di bagian lutut kanan saat menjalani partai ujicoba melawan PSGC Ciamis beberapa waktu lalu. Hanya saja Rafi merasa perlu memastikan sejauh mana kebugaran kiper nomor satu Maung Bandung tersebut.

“Sebenarnya cederanya ga tergolong berat, tapi Made pribadi menginginkan kesembuhan 100 persen. Nanti akan kembali periksa ke lab dan baru bisa diketahui siap atau tidak diturunkan di JADWAL PERSIB melawan Madura United,” beber Rafi ketika diwawancara di Mes Persib, Senin (3/10).

Sejauh ini BERITA PERSIB mencatat, Maung Bandung memang mempunyai kekuatan 24 pemain di skuat utama meski manajemen mendaftarkan 27 pemain ke GTS. Karena Febri Hariyadi, Gian Zola dan Jujun Saepuloh masuk ke tim U-21. Sedangkan jika 4 amunisi cedera plus 2 pemain dipanggil oleh timnas, Persib otomatis hanya punya 18 punggawa siap tempur.

Mengenai kondisi Rachmad Hidayat dan Purwaka Yudhi, Rafi mengatakan cedera kedua pemain itu tergolong parah. Sehingga diperlukan observasi yang berkelanjutan lantaran kedua pemain itu sudah cukup lama absen. Terutama Purwaka yang lututnya mengalami cedera parah sehingga untuk pulih total harus dilakukan operasi.

“Kita terus observasi, Rachmad juga sama Purwaka masih terus dipantau,” ungkap Rafi.

Persib juga masih menyisakan Tantan yang belum juga menunjukan batang hidungnya ke agenda latihan. Pemain asal Lembang itu memang menderita demam berdarah dan membuatnya mesti dirawat di rumah sakit.

Dokter yang sudah 6 tahun menangani medis Persib itu mengatakan, untuk kembali merumput Tantan harus sudah benar-benar sehat dengan banyak istirahat. Baru setelah itu kondisi fisiknya dibentuk lagi sedikit demi sedikit.

“Walaupun sudah sembuh tapi kan kondisi fisiknya belum kembali seperti semula, butuh proses untuk benar-benar bugar dan siap diturunkan. Kemungkinan diturunkannya masih tipis,” tandasnya.

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar