Inilah Daftar Pemakai Kaos Keramat No 10 di Persib

Inilah Daftar Pemakai Kaos Keramat No 10 di PersibInilah Daftar Pemakai Kaos Keramat No 10 di Persib – Tim Maung Bandung telah kedatangan pemain anyar asing, Robertino Pugliara. Gelandang asal Argentina itu melengkapi komposisi asing tim Maung Bandung untuk mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Mengingat, Persib hanya menggunakan jatah tiga dari empat pemain asing yang diperbolehkan untuk setiap klub pada ISC nanti.

Yang menarik adalah, nomor punggung yang bakal dikenakan mantan penggawa Persija Jakarta itu. Ya, pemain berusia 32 tahun itu menjatuhkan pilihannya untuk menggunakan nomor punggung 10 untuk ISC nanti.

Inilah Daftar Pemakai Kaos Keramat No 10 di Persib

Berita Persib Terbaru melaporkan bahwa nomor ini memang sedang dalam posisi lowong, setelah terakhir kali digunakan gelandang asal Mali, Makan Konate. Biasanya, nomor 10 cukup sakral di setiap klub. Para pemain yang mengenakannya pun biasanya memiliki kualitas yang cukup mumpuni, meski tak jarang ada pemain yang kualitasnya biasa saja atau bahkan buruk pernah menggunakan nomor yang sering dikenakan pemain berposisi striker dan gelandang tersebut.

Goal Indonesia pun mencoba merangkum siapa saja pemain Persib yang pernah menggunakan nomor 10. Setidaknya, ada sepuluh pemain yang pernah mengenakannya di tim asal Kota Kembang. Berdasarkan catatan yang ada, tak begitu banyak pemain lokal Persib yang menggunakan nomor tersebut. Berikut ulasannya:

Adjat Sudradjat menjadi pemain yang paling diingat sebagai pengguna nomor 10 di Persib. Adjat yang ketika masih aktif bermain berposisi sebagai play-maker menggunakan nomor tersebut di Persib pada periode 1980-1990.

Nama selanjutnya yang berhasil terdeteksi adalah Dadang Kurnia. Dadang mengenakan nomor 10 saat membawa Persib menjuarai Liga Indonesia pertama musim 1994/95. Kemudian, pemilik nomor punggung 10 lebih banyak didominasi pemain asing. Kemudian, ada Imam Riyadi yang menggunakan nomor tersebut.

Berikutnya, pengguna nomor punggung 10 didominasi para pemain asing. Di antaranya ada nama Si Goyang Jaipong, Redouane Barkoui (2006-2007), Hilton Moreira (2008-2011), Zdravco Dragicevic (2011) serta Moses Sakyi (2012). Sergio Van Dijk menjadi pemain naturalisasi pertama yang menggunakan nomor 10 di Persib pada 2013-2014.

Saat mengenakannya selama satu musim, pemain berdarah Belanda-Indonesia itu mampu menjadi mesin gol Persib dengan torehan 21 gol dari 29 laga yang dijalaninya.
Selanjutnya, nomor tersebut beralih lagi ke tangan pemain asing, yakni Makan Konate pada musim 2014-2015.

Mengenakan nomor punggung tersebut, Konate membuktikan peranan pentingnya di lini tengah Persib. Bahkan, dia juga kerap menjadi pemecah kebuntuan tim lewat torehan golnya.

Kini, Robertino menjadi pewaris nomor punggung tersebut. Nomor itu memang dikenakannya ketika masih membela Persija maupun Persipura Jayapura. Robertino pun diharapkan bisa menjadi kreator di lini tengah Persib. Mampukah Robertino menjawab ekspektasi tersebut dan menjadi  legenda  dari Inilah Daftar Pemakai Kaos Keramat No 10 di Persib ?!

Loading...