Inilah Ekspresi Kekecewaan SVD Gagal Bawa Persib Menang

Tekad SVD Berikan Kembali Tuah Kepalanya Di Madura

Inilah Ekspresi Kekecewaan SVD Gagal Bawa Persib Menang

www.maungbandung.com – GOL Serginho “Sergio” van Dijk selalu membawa kemenangan untuk PERSIB di pentas Indonesia Soccer Championship 2016. Namun, catatan manis itu berakhir pahit karena Maung Bandung terkapar 1-2 di markas Mitra Kukar, Stadion Madya Aji Imbut, Kabupaten Tenggarong, Kalimantan Timur, Minggu 16 Oktober 2016.

Sergio mencetak gol indah saat babak kedua baru berumur 28 detik. Menerima umpan terobosan dari Robertino Pugliara, dengan kaki kirinya dia mengirim tembakan diagonal ke pojok kiri gawang Naga Mekes. Gol itu adalah hasil tembakan pertamanya setelah masuk menggantikan Marcos Flores yang tidak memberi dampak sepanjang babak pertama.

Gol kelima Sergio di ISC itu menyulut harapan karena merupakan gol penyeimbang setelah Persib ketinggalan sejak menit ke-16 akibat gol sundulan Septian David Maulana. Semangat para pemain Persib menyala lagi. Maung Bandung tampil lebih agresif dengan kehadiran Sergio dan Febri Hariyadi yang menambah kecepatan permainan di sektor sayap.

Sialnya BERITA PERSIB mencatat, gawang Persib malah kembali jebol dengan begitu mudah akibat proses yang sama yakni umpan sepak pojok yang disusul sundulan akurat pemain lawan dari mulut gawang. Sergio pun tak sangup menyembunyikan kekecewaan atas kekalahan tandang beruntun keempat kali untuk timnya.

Torehan manis gol sebelumnya yang membawa kemenangan saat Persib mengalahkan PSM Makassar (3-2), PS TNI (3-0), dan Persiba (2-1) pupus dengan kekalahan di Tenggarong.

“Semula saya begitu senang mencetak gol dan merasakan ada semangat lagi di tim ini. Permainan kami kembali bergairah. Tapi kami lagi-lagi memberikan mereka gol yang mudah, begitu mudah. Gol saya menjadi sia-sia, saya tidak bisa merasakan apa-apa lagi begitu laga selesai,” ujar striker naturalisasi kelahiran Belanda itu.

Penyerang 34 tahun itu menilai, gol kedua Mitra Kukar langsung memadamkan semangat tim yang sempat menyala. Pasalnya, setelah memperbaiki permainan dan mencetak gol melalui skema serangan yang baik, gawang Persib malah jebol lagi dengan sangat gampang melalui skema bola mati.

Kekalahan itu bak mimpi buruk buat Sergio. Dia berharap, kesalahan serupa tidak kembali terulang pada pertandingan Persib selanjutnya. Maung Bandung harus segera bangkit dan belajar dari kesalahan pada setiap laga.

“Sebelumnya saya bikin gol dan Persib menang. Sekarang gol saya tidak bisa membawa tim menang, malah kalah. Saya sangat kecewa, semua pemain juga kecewa tapi kami harus bangkit dan berhenti memberikan gol mudah untuk lawan,” ujarnya.

Maung Bandung akan menjamu Persegres Gresik pada laga selanjutnya. Sayangnya, Sergio tak bisa bermain karena mendapatkan hukuman larangan sekali bertanding usai insiden perkelahiannya dengan kiper Madura United. Namun, tanpa kehadirannya itu, dia berharap rekan-rekannya bisa tetap mempersembahkan kemenangan untuk bobotoh.

“Kami akan bermain di kandang, di hadapan bobotoh. Jelas, kami harus menang untuk mengobati kekecewaan ini. Saya sedih tak bisa main tapi saya percaya teman-teman akan tetap kuat dan bisa menang tanpa saya karena ada dukungan Bobotoh,” ujarnya.

Loading...

Leave a Reply