Inilah Fakta Popularitas Persib Yang Wajib Diketahui !!

Inilah Fakta Popularitas Persib Yang Wajib Diketahui !!

Inilah Fakta Popularitas Persib Yang Wajib Diketahui !!

www.maungbandung.com – Anda pasti tidak akan pernah menyangka dengan berita “ Kudu Apal ” ala maung bandung ini !! Siapa sangka PERSIB BANDUNG yang merupakan klub kebanggaan kota bandung dan sangat dicintai bobotoh ini, ternyata pengakses informasi terbanyaknya bukan dari kota bandung itu sendiri ?!

Halo dulur Bobotoh persib sa’alam dunya, mulai sekarang blog BERITA PERSIB www.maungbandung.com akan mulai berikan anda informasi berupa kolom khusus ” Kudu Apal “, yaitu informasi serba-serbi seputar persib yang harus diketahui bobotoh persib sa’alam dunya.

Nah kali ini, penulis akan berikan fakta unik info “ Kudu Apal ” bahwasanya ternyata penikmat atau pencari informasi seputar PERSIB dengan segala kegiatan dan aktifitasnya, bobotoh warga kota bandung dan sekitarnya ternyata bukan yang paling dominan.

Ada satu kota di jawa barat yang tercatat memiliki jumlah pengakses semua informasi PERSIB terbanyak dan popularitas persib di daerah ini mampu mengalahkan popularitas nama besar persib di kampung halamannya sendiri yaitu kota bandung.

Inilah Fakta Popularitas Persib Yang Wajib Diketahui !!

Nah untuk menjawab ini penulis akan berikan fakta yang penulis ambil dari salah satu data mesin pencarian terkemuka dan terpopuler di dunia saat ini yaitu Google Trends yang akan menjelaskan secara detil dan rinci di bawah ini.

Kita sepakat bahwa saat ini, untuk urusan mesin pencarian berita atau informasi di internet, selain ada Yandex, Bing, Ask dan masih banyak yang lainnya, Google adalah mesin pencarian nomer wahid di dunia.

Baiklah, dalam fakta hasil Google Trends berikut ini penulis akan mengelompokan informasi keyword PERSIB dari data Google trends ini ke dalam 2 kelompok besar, yaitu :

1.Di wilayah provinsi indonesia manakah nama besar persib itu sangat populer dan paling banyak dicari informasi beritanya ?

2.Di kota indonesia manakah nama besar persib itu paling populer dan banyak dicari informasi beritanya ?

Popularitas Persib di Wilayah Provinsi Indonesia

Nah dulur bobotoh, jika anda bertanya di provinasi manakah nama besar persib itu terpopuler dan paling banyak diburu informasinya ? maka untuk jawaban ini masih fair dan logis, dimana jawa barat memegang jawaranya, karena bobotoh dominan tinggal di wilayah salah satu provinsi di indonesia ini.

Popularitas Persib berdasarkan data dari Google Trends terbaru (16/08/2016), untuk wilayah jawa barat Google berikan angka popularitas PERSIB di wilayah ini dengan angka 100%.

Yang kedua popularitas persib ternyata kuat di wilayah klub rival persib bandung dan bobotoh yaitu DKI Jakarta dan sekitarnya, yang menempatkan angka prosentase hingga 48%.

Nah, yang cukup mengagetkan adalah posisi ke 3, dimana nama persib sangat begitu populer untuk wilayah provinsi Nusa Tenggara Timur sebesar 30%,  selanjutnya yang ke 4 adalah Provinsi Banten dengan raihan 22%.

Dan terakhir yang cukup unik adalah posisi kelima dimana di wilayah provinsi indonesia yang nama persib sangat populer di sana adalah ditempati tanah leluhur yanto basna yaitu Papua Barat sebesar 19%.

Inilah Fakta Popularitas Persib Yang Wajib Diketahui !!

Popularitas Persib di Kota se-Indonesia

Nah Bobotoh persib sa’alam dunya, ini dia yang harus anda ketahui. Seperti yang penulis singgung di atas, inilah fakta dari mesin telusur dunia maya yang sangat akurat dan terjaga validitasnya.

Urutan pertama kota di indonesia yang menempatkan nama besar Persib bandung sangat begitu populer sekali adalah berada di tangan para bobotoh asal kota Corebon !!

Kota Cirebon mampu mengalahkan kota-kota besar lainnya yang ada di indonesia, termasuk kota/kabupetan bandung sendiri. Google Trends memberikan data bahwa popularitas persib di Cirebon adalah menyentuh angka 100%.

Sementara untuk di kota Bandung sendiri, data google trends menempatkan popularitas persib bagi warganya sendiri adalah dengan raihan angka 90% dan sekaligus menampatkannya di urutan ke 2.

Untuk posisi ke 3, nama persib sangat populer alias ngetrends berada di wilayah kota Bekasi dengan prosentase angka mencapai 51%.

Kemudian di urutan ke 4, ini mungkin kembali cukup unik, dimana nama persib juga sangat populer di kota sang rival persib yaitu kandang persija jakarta, dengan prosentase sebesar 39%.

Untuk posisi ke 5 yang menampatkan nama persib sangat begitu populer adalah berada di kota Depok dengan raihan prosentase 36%

Inilah Fakta Popularitas Persib Yang Wajib Diketahui !!

Nah lurd, bagaimana pendapat kalian dengan data statistik yang penulis ambil dan bersumber dari Google Trends di atas ?

Yang jelas fakta yang didapat dari kolom ” Kudu Apal ” versi maung bandung kali ini yang menilai seberapa jauh popularitas nama besar persib di internet serta wilayah dan kota mana sajakah di indonesia ini bisa memberikan jawaban 3 hal.

Yang pertama, nama besar persib sangat begitu populer dan dicintai oleh bobotoh di seluruh indonesia bahkan dunia, terlebih oleh masyarakat yang tinggal di seluruh wilayah jawa barat.

Yang ke dua, fakta jika persib bukan hanya milik warga kota bandung dan sekitarnya terjawab, dimana kota Cirebon sukses membuat nama besar persib sangat begitu populer di salah satu kota jawa barat tersebut.

Yang ke tiga, nama besar persib juga ternyata bisa tembus dan populer di daerah yang bisa jadi belum pernah terpikirkan oleh kita sebagai bobotoh, seperti di daerah Papua barat dan Nusa tenggara timur.

Nah dulur Bobotoh, demikianlah informasi kolom khusus ” Kudu Apal ” versi www.maungbandung.com kali ini yang membedah Popularitas Persib Bandung.

Loading...

Leave a Reply