Inilah Foto-Foto Aksi Galang Dana Bonek Peduli Garut

Inilah Foto Aksi Galang Dana Bonek Peduli Garut

Inilah Foto-Foto Aksi Galang Dana Bonek Peduli Garut

www.maungbandung.com – Sekitar pukul 06.00 WIB, suporter Persebaya 1927 atau akrab disebut Bonek 1927 sudah berkumpul di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Minggu (25/9/2016). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian korban banjir bandang yang melanda Garut.

“Sekitar 150 orang Bonek tadi berkumpul di KBS. Kemudian kami bejalan mengarah ke Taman Bungkul dan stay untuk menggalang dana dari masyarakat untuk korban banjir bandang di Garut,” kata Chonie Candranata, Koordinator kegiatan.

Dia menambahkan, aksi ini merupakan spontanitas dari kawan-kawan Bonek. Karena, lanjutnya, secara rutin setiap kali terjadi bencana, Bonekmania akan mengumpulkan dan mendonasikan bantuan kepada korban terdampak.

Inilah Foto Aksi Galang Dana Bonek Peduli Garut

“Setiap ada bencana di manapun, Bonek mengadakan kegiatan pengumpulan. Tidak hanya di Surabaya atau Jawa Timur, melainkan di seluruh daerah Indonesia yang mengalami bencana,” terangnya.

Aksi “Solidaritas Untuk Garut dari Bonekmania”, ini sengaja memanfaatkan momen Car Free Day (CFD) Taman Bungkul sebagai titik sentral penggalangan dana.

Kepada BERITA PERSIB Chonie mengakui, selain karena ramai, dengan adanya kegiatan ini, dia berharap masyarakat sadar dan peduli dengan keadaan yang dialami saudar-saudaranya yang terdampak bencana alam.

Hingga Sabtu (24/9/2016) lalu, terdata korban meninggal dunia akibat bencana banjir bandang di Garut berjumlah 33 orang. Sementara, korban hilang sekitar 19 orang.

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar