Inilah Kisah Bule Yang Sukses Wujudkan Impian Berseragam Persib !!

Inilah Kisah Bule Yang Sukses Wujudkan Impian Berseragam Persib !!

Inilah Kisah Bule Yang Sukses Wujudkan Impian Berseragam Persib !!

www.maungbandung.com – Kehadiran Kim Kurniawan di ranah sepak bola Indonesia hingga berbaju PERSIB berawal dari program naturalisasi sekitar 2010 lalu. Dia menjadi pemain naturalisasi pertama.

Dibandingkan kakak iparnya Irfan Bachdim, pemain berdarah Jerman ini memang kalah populer. Apalagi publik sepak bola Bandung lebih dulu mengenal Irfan, karena Irfan memang pernah melamar ke Persib.

Pemain yang pernah merumput bersama FC 07 Heidelsheim ini, kemudian mengikuti langkah Irfan dan bergabung dengan Persema Malang di musim 2011-2013.

Tapi siapa sangka, Kim ternyata memiliki cita-cita sebagai pemain Persib sejak ia masih kecil. Nama Persib diketahuinya sebagai klub paling besar di Indonesia.

Inilah Kisah Bule Yang Sukses Wujudkan Impian Berseragam Persib !!

BERITA PERSIB mencatat, Saat mulai meniti karir di awal 2011, Kim sepertinya sadar peluangnya untuk masuk Persib akan sulit. Karena sang kakak ipar pun memang gagal seleksi karena Persib saat ditangani Jaya Hartono, lebih mengutamakan merekrut pemain pengalaman dan sudah jadi.

Tapi seiring berjalannya waktu, Kim akhirnya bisa berlabuh di klub paling elit di Indonesia ini. Bahkan ia pun tak terpikir untuk mencoba peruntungan bermain di luar negeri seperti yang dilakukan Irfan Bachdim.

“Saya senang di sini (Persib). Ini adalah tim impian saya waktu kecil,” katanya kepada galamedianews.com, Sabtu (30/1/2016).

Sebagai pemain Persib, Kim sadar betul dengan segala konsekwensinya. Salah satunya sorotan media dan fans yang luar biasa. Permintaan tandatangan dan foto menjadi sebuah rutinitas yang harus dilakukan pemain demi loyalitasnya kepada bobotoh.

“Saya merasa senang di sini. Tidak masalah tapi memang beda dengan tim sebelumnya,” katanya.

Dengan bermain di tim sekelas Persib, ia juga sering mendapatkan wejangan dari saudara dan keluarganya. Bahkan Irfan yang sekarang bermain di Liga Jepang ikut senang dan mensupport Kim agar bisa memenuhi ekspektasi Persib.

“Yang paling penting saya harus tetap bekerja keras dan berharap bisa memberikan yang terbaik untuk tim ini,” ungkapnya.

Source : galamedianews.com

Loading...

Leave a Reply