Breaking News : Inilah Klarifikasi Gubernur Jabar Soal Rumor Venue PERSIB VS AREMA

Inilah Klarifikasi Gubernur Jabar Soal Rumor Venue PERSIB VS AREMA

Inilah Klarifikasi Gubernur Jabar Soal Rumor Venue PERSIB VS AREMA

www.maungbandung.com – Gubernur Jawa Barat dan Ketua Umum PB PON XIX/2016 H Ahmad Heryawan menyatakan pihaknya membolehkan Persib menggelar pertandingan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Namun untuk laga Sabtu (27/8) tidak memungkinkan diselenggarakan di stadion itu.

“Saya membolehkan Persib Bandung dan tim mana saja menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, namun untuk Persib melawan Arema pada Sabtu (27/8) kondisinya tidak memungkinkan. Sehingga kami rekomendasikan menggunakan stadion lain,” kata Gubernur Jawa Barat H Ahmad Heryawan pada saat membuka Seminar Keolahragaan di Bandung, Rabu (24/8).

BERITA PERSIB melaporkan, Persib Bandung sudah beberapa kali menggelar pertandingan di Stadion GBLA, dan itu memang untuk dipergunakan untuk laga itu. Namun untuk tanggal 27 Agustus nanti, tidak memungkinkan karena Jawa Barat akan menggunakan stadion itu untuk setting upacara pembukaan dan penutupan PON XIX/2016.

Inilah Klarifikasi Gubernur Jabar Soal Rumor Venue PERSIB VS AREMA

Gubernur menyebutkan, Bidang Upacara PB PON XIX/2016 telah meloading atau memasukan dan memasang berbagai peralatan untuk kegiatan upacara pembukaan PON XIX/2016 Jabar ke stadion itu, bahkan sebagian sudah dipasangkan di sana.

“PB PON sudah meloading berbagai peralatan berharga puluhan miliar rupiah, beberapa diantaranya sudah dipasangkan. Jadi kondisinya tidak memungkinkan untuk digunakan pertandingan Persib melawan Arema,” katanya.

Ia menyebutkan untuk berita PERSIB ONLINE, PON XIX/2016 merupakan hajatan nasional yang memerlukan persiapan yang cukup panjang. Bahkan sesuai dengan perencanaan ‘persiapan’ nya dilakukan 25 hari sebelum upacara pembukaan PON XIX/2016 Jabar yang akan digelar 17 September 2016.

“Selama 25 hari digunakan untuk loading dan seting di stadion itu, jadi jelas sangat tidak memungkinkan untuk menggelar pertandingan tim sekelas Persib yang dipastikan akan dipadati penonton,” kata Heryawan.

Menurut dia, pihaknya sudah memberikan masukan dan alternatif kepada manajemen Persib Bandung untuk menggunakan stadion lain, salah satunya Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor, Stadion Si Jalak Harupat Soreang dan Stadion Galuh di Ciamis.

“Saya bahkan sudah menghubungi Bupati Bandung, Pak Dadang agar Persib bisa menggunakan stadion itu lawan Arema mendatang. Pak Dadang sudah mengiyakan,” katanya.

Sebelumnya Bupati Bandung keberatan Stadion Si Jalak Harupat digunakan untuk laga Persib pada Sabtu (27/8) karena sama-sama tengah dipersiapkan untuk penyelenggaraan PON XIX/2016 Jabar.

Sementara itu Stadion Pakan Sari dan Stadion Galuh juga memenuhi syarat untuk pertandingan sepakbola yang bisa menampung sekitar 30 ribuan penonton.

“Semuanya bisa digunakan, namun untuk Stadion GBLA tidak memungkinkan digunakan pada laga itu,” kata Gubernur Heryawan menambahkan

Loading...

Leave a Reply