Inilah Rapor Nilai Skuad Persib Pasca Tekuk PS TNI 3-0

Inilah Rapor Nilai Skuad Persib Pasca Tekuk PS TNI 3-0

Inilah Rapor Nilai Skuad Persib Pasca Tekuk PS TNI 3-0

www.maungbandung.comPERSIB BANDUNG sukses meraih tiga angka saat memecundangi PS TNI dengan skor 3-0 pada pekan ke-16 Torabika Soccer Championship (TSC), presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (21/8/2016) malam WIB.

Gol kemenangan Persib dicetak oleh Kim Jeffrey Kurniawan (19′) dan Sergio (23′) dan (34′). Tambahan tiga poin membuat Persib tetap berada di posisi ketujuh klasemen dengan koleksi 26 poin. Sementara PS TNI tetap berada di posisi ke-15 dengan 16 poin.

Pada laga ini BERITA PERSIB mencatat, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman memainkan formasi 4-2-3-1 dengan memainkan Sergio Van Dijk sebagai penyerang tunggal. Kinerja penyerang naturalisasi itu disokong oleh trio gelandang serang, Zulham Zamrun, Robertino Pugliara dan Atep.

Sedangkan di posisi empat bek sejajar, Djanur (sapaan akrab Djadjang Nurdjaman) memasang Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Rudolof Yanto Basna dan Tony Sucipto. Adapun posisi penjaga gawang tetap diisi oleh I Made Wirawan.

Inilah Rapor Nilai Skuad Persib Pasca Tekuk PS TNI 3-0

Memainkan komposisi pemain terbaik membuat Persib sangat dominan atas PS TNI. Hasilnya Maung Bandung mampu menciptakan 17 tembakan dengan delapan yang mengarah ke gawang. Tak hanya itu, akurasi operannya antarpemain juga sangat tinggi mencapai 81 persen.

Berikut adalah rapor pemain Persib usai memenangi duel melawan PS TNI:

I Made Wirawan (6,5): Tampil sangat tenang dan baik. Dibuktikan dari empat penyelamatan gemilang yang menggagalkan peluang PS TNI menjadi gol.

Jajang Sukmara (7): Disiplin saat bertahan dan juga sangat aktif dalam membantu serangan. Satu umpan lambung Jajang Sukmara mampu membantu Sergio Van Dijk mencetak gol lewat sundulan kepala.

Vladimir Vujovic (7): Sukses meredam pergerakan penyerang-penyerang cepat milik PS TNI. Tak hanya baik dalam bertahan, Vujovic juga mampu memberikan assist kepada Kim Jeffrey Kurniawan untuk mencetak gol pertama Persib.

Rudolof Yanto Basna (6,5): Kolaborasinya dengan Vladimir Vujovic membuat pertahanan Persib pada laga ini sangat kokoh. Clean sheet Persib pada laga ini tak terlepas dari performa ciamik Yanto Basna yang disiplin dalam bertahan.

Tony Sucipto (6,5): Kunci keberhasilan Persib mematikan pergerakan Tambun Naibaho sepanjang laga.

Hariono (6,5): Peran Hariono sebagai pemutus serangan PS TNI sangat kentara di laga ini. Setidaknya, itu dibuktikan dari banyaknya intersep yang dilakukan Hariono dalam menghentikan serangan lawan di lini tengah.

Kim Jeffrey Kurniawan (7): Berperan sebagai gelandang box-to-box yang bertugas menguhubungkan lini tengah dengan lini belakang. Daya jelajah Kim pada laga ini juga sangat tinggi. Namun, puncak performanya terjadi ketika dia sukses mencetak satu gol usai memanfaatkan umpan Vladimir Vujovic.

Robertino Pugliara (6,5): Bermain sangat agresif seperti biasanya. Gelandang asal Argentina ini juga sempat mengirimkan satu umpan matang kepada Zulham Zamrun tapi gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Atep Rizal (6): Bermain sebagai sayap kanan, Atep tak banyak mendapatkan peluang bersih untuk mencetak gol.

Sergio Van Dijk (8): Bintang pada laga ini. Mampu memborong dua gol untuk membantu Persib meraih kemenangan atas PS TNI. Van Dijk juga berulang kali mengancam gawang PS TNI terutama dari sundulan kepalanya.

Penulis : Yosef Deny Pamungkas
Source : Bola.Liputan6.com

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar