Inilah Strategi Polda Jabar Amankan El Classico Indonesia

Inilah Strategi Polda Jabar Amankan El Classico Indonesia

Inilah Strategi Polda Jabar Amankan El Classico Indonesia – Polisi Kawal Bobotoh jelang Final Piala Presiden 2015

www.maungbandung.com – Kepolisian Jabar siap mengamankan pertandingan Persib Bandung melawan Persija Jakarta yang akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) beberapa waktu ke depan di lanjutan kompetisi TSC A 2016.

Kabar Persib Bandung terbaru mendapatkan laporan bahwa Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan, kekuatan personil sudah disiapkan untuk pengamanan pertandingan Persib melawan Persija, dengan sistem Pengamanan yang dilakukan dengan sistem ring.

“Ada tiga ring pengamanan, ring pertama di dalam stadion, ring kedua di sekitar stadion, dan ring ketiga di jalur yang akan dilewati suporter dan tim Persib. Untuk pulangnya pun sudah kami antisipasi,” ujar Yusri kepada salah satu media cetak nasional Tribun melalui sambungan telepon, Sabtu (25/6/2016).

Inilah Strategi Polda Jabar Amankan El Classico Indonesia

Ketika disinggung mengenai kekuatan personel pengamanan sendiri sudah disiapkan dari pihak kepolisian.Tidak hanya aparat kepolisian yang berjaga, personel dari TNI pun dikerahkan untuk membantu proses pengamanan mulai sebelum pertandingan di mulai, saat bertanding hingga selesai pertandingan.

“Nanti dari Polrestabes Bandung dibekup Polda Jabar dan TNI,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya melalui info Berita Persib Bandung Terbaru tadi, Pasca kerusuhan suporter Persija kemarin di GBK dengan pihak kepolisian yang menyebabkan banyak korban berjatuhan terutama 6 orang dari pihak polisi, hal itu menjadi perhatian Polda Jabar.

Sehingga, pihaknya akan mengantisipasi sekaligus berusaha meningkatkan keamanan menjelang pertandingan ” El Classico Indonesia ” Persib melawan Persija yang pastinya akan seru dan berjalan panas melihat rivalitas klub ibukota tersebut dengan Persib serta antara kedua suporter yang terkenal bermusuhan dan memiliki fanatisme yang sangat tinggi.

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar