Gila !! Final Piala Presiden 2015 Jakarta Siaga Satu !!!

final piala presiden 2015

Final Piala Presiden 2015 – Persib Siap Juara !!

Final Piala Presiden 2015 – Apabila ada sebuah kejuaraan sepak bola di dunia di dalam sebuah negara yang mampu menjadi perhatian nasional dan juga internasional dengan melibatkan puluhan ribu aparat keamanan gabungan yang siap siaga untuk mengamankannya, tentunya hanya di indonesia yang punya cerita, dan berikut adalah fakta turnamen piala presiden 2015 yang harus anda ketahui.

Berita Terbaru persib bandung melaporkan bahwa, beberapa waktu yang lalu Kapolda Metro Jaya, Irjen. Pol. Tito Karnavian mengatakan bahwa Kapolda Metro Jaya siap siaga satu jika final Piala Presiden 2015 benar-benar digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, seperti keinginan pihak promotor Mahaka Sport & Entertainment.

Final Piala Presiden 2015

Final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Persib Bandung vs Sriwijaya FC ini juga seperti yang www.maungbandung.com peroleh informasinya akan dihadiri oleh orang nomer satu dibalik turnamen ini, yaitu Presiden Joko Widodo. Gesekan antarsuporter di kawasan Jakarta ( viking vs the jackmania ) hingga akses menuju daerah Jawa Barat pun jadi perhatian kepolisian sehingga 32000 personel kepolisian akan dikerahkan.

“Ada langkah-langkah yang kita lakukan dan yang paling utama adalah suporter, karena jumlahnya besar terutama rekan-rekan dari bobotoh Persib, Aremania dan Jakmania. Kita telah membangun komunikasi dan pada dasarnya semua pihak telah menyatakan dukungan karena kegiatan ini punya itikad yang baik dari Bapak Presiden untuk menggairahkan kehidupan persepakbolaan kita,” kata Tito kepada wartawan, usai melakukan pertemuan dengan pihak terkait, Selasa (13/10).

Baca Juga : Fakta Persib di Piala Presiden 2015

“Untuk pengaturan ini kita butuh kerja sama dengan Polda Jawa Barat atas perintah dari Kapolri. Polda Jabar dan Polda Metro Jaya akan melakukan komunikasi dengan suporter maung Bandung tentang berapa yang berangkat, berapa bus, pemeriksaan titik, dan termasuk melakukan razia. Kita juga melakukan pengamanan termasuk rute perjalanan mereka ,” sambung Tito.

Pengawalan khusus kepada bobotoh Persib akan dilakukan serius untuk menghindari bentrok dengan kelompok suporter Persija the jackmania ketika menuju Jakarta dan kembali pulang ke Bandung. “Nanti dari Jawa Barat akan melakukan pengawalan dari mulai Jawa Barat sampai kembali. Rute akan kami lakukan pengawalan ketat.”

“Yang di wilayah kawasan Polda Metro Jaya kami akan melakukan pengamanan ketat, saya perintahkan 32000 personel yang ada untuk siaga satu. Artinya semua harus masuk kantor.”

“Kekuatan pengamanan yang di sekitar GBK akan ada hampir 10000 orang, tapi di luar itu masing masing wilayah juga melakukan pengamanan. Kita akan minta dukungan dari Kodam. Juga akan ada kekuatan cadangan jumlahnya hampir 2000 sampai 2500 personel dari TNI, kemudian dari Satpol PP dan Pemda Perhubungan kurang lebih hampir 1000. Prinsipnya kami siap untuk melakukan pengamanan.”

Hingga Berita persib bandung terkini yang kami terima, belum ada kepastian bahwa final akan dilaksanakan di Jakarta. Pihak kepolisian masih harus melakukan koordinasi dan pengecekan untuk memastikan kesiapan mereka mengamankan laga final Piala Presiden 2015 ini.[ www.maungbandung.com # Final Piala Presiden 2015 ]

 

Loading...