Inilah Kiper Persib Suksesor Pengganti I Made Wirawan

foto-kiper-persib-m-natsir

Kiper Persib Suksesor Pengganti I Made Wirawan

www.maungbandung.com – Jawa Barat (Jabar) sukses merengkuh medali emas PON XIX cabang olahraga sepakbola. Pada pertandingan puncak, Gian Zola dan kawan-kawan mengalahkan Sulawesi Selatan (Sulsel) lewat babak adu penalti dengan skor 5-4.

Pertandingan harus berlanjut hingga babak penalti karena tak ada gol yang tercipta pada waktu normal dan tambahan. Kiper yang Deden Natsir menjadi pahlawan dengan menepis dua penalti algojo Sulsel.

BERITA PERSIB mencatat, Kedua tim yang berlaga di final sama-sama mengandalkan beberapa pemain yang bermain di ajang Indonesia Soccer Championship sebagai pemain kunci. Jabar diperkuat oleh Deden Natsir (Persib), Gianzola (Persib) Febri (Persib) Erwin Ramdani (PS TNI) dan Abdul Aziz (Persiba).

Sementara kubu Sulsel mengandalkan pemain asal PSM Makassar yakni kiper Saiful dan bek Wasiat Hasbullah. Selain itu, juga ada gelandang timnas U-19, Asnawi Mangkualam Bahar, yang baru saja pulang dari Piala AFF.

Pertandingan berjalan dengan tempo yang cukup tinggi sejak babak pertama dimulai. Meski begitu, tak banyak peluang berbahaya yang mampu diciptakan oleh kedua tim pada babak pertama ini. Skor imbang tanpa gol mengiringi para pemain masuk ruang ganti.

Asnawi Mangkualam beberapa kali merepotkan pertahanan Jabar. Namun, ia tidak mendapatkan dukungan yang baik dari para pemain Sulsel. Sementara itu, Jabar juga kesulitan mengembangkan permainannya. 90 menit laga selesai tanpa gol.

Tendangan Alfath Fathier pada menit ke-108 hanya membentur mistar gawang Sulsel. Gagalnya peluang ini membuat masih belum ada gol yang tercipta pada babak tambahan waktu dan pertandingan harus dilanjutkan lewat adu penalti.

Pada babak adu penalti, Deden Natsir menjadi pahlawan kemenangan. Kiper Persib Bandung ini mampu menggagalkan dua tendangan penalti pemain Sulsel. Sementara pemain Jabar hanya Erwin Ramdani yang gagal. Jabar menang dengan skor 5-4 di babak adu penalti.

Loading...

Leave a Reply