Lamunan Bobotoh Jika Persib Dapat Duit Transfer 1,5 T POGBA ke MU !!

Lamunan Bobotoh Jika Persib Dapat Duit Transfer 1,5 T POGBA ke MU !!

Lamunan Bobotoh Jika Persib Dapat Duit Transfer 1,5 T POGBA ke MU !!

www.maungbandung.com – Dana transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United mencapai 105 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun. Semua orang bisa melakukan apa saja dengan uang sebanyak itu, termasuk bagi klub papan atas dan terkaya di Indonesia, Persib Bandung.

BERITA PERSIB mencatat sebuah sejarah spektakuler yang saat ini ramai diperbincangan masyarakat bola di dunia, dimulai ketika Paul Pogba menjelma sebagai pesepakbola top dunia bersama Juventus. Pemain berumur 23 tahun itu memiliki kualitas yang mumpuni sebagai gelandang tengah.

Ia memiliki fisik yang kuat, akurasi tendangan yang bagus, visi permainan yang sangat baik, serta passing dan dribbling yang sempurna.

Hal tersebut membuat sejumlah klub elit dunia berminat meminang jasanya. Terutama klub yang pernah membuangnya begitu saja ke Juventus, Manchester United. ( Jangan sampai kasus belencoso mirip kajadian ini ya lurd )

Akhirnya keinginan Man United untuk meminang jasa Pogba terwujud. Pemain kelahiran 15 Maret 1993 itu sepakat bergabung dengan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

The Red Devils menjadikan Pogba sebagai pemain termahal dunia. Mahar sebesar 105 juta euro atau setara dengan Rp1,5 triliun harus digelontorkan Man United untuk memboyong pemain timnas Prancis tersebut.

Dana fantastis itu bisa membuat seluruh orang di dunia ini merasa tergiur. Mereka ingin mendapatkan dana tersebut untuk melakukan banyak hal.

Namun, apa jadinya jika dana transfer Pogba dimiliki Persib Bandung. Tim Maung Bandung tentu bisa melakukan apa saja sesuai kebutuhan skuatnya, mulai dari gaji pemain hingga akomodasi perjalanan laga tandang.

Untuk itu situs PERSIB ONLINE mengambil informasi dari INDOSPORT telah menganalisa apa saja yang bisa dilakukan Persib jika mendapat uang transfer Pogba. Berikut ulasannya:

1. Persib Bisa Gaji Seluruh Pemain Selama 300 Musim

Mitos Dan Misteri Persib Tak Pernah Bisa Juara

Mitos Dan Misteri Persib Tak Pernah Bisa Juara

Persib Bandung merupakan salah satu tim di Indonesia yang memiliki manajemen keuangan yang bagus. Tak ayal, para pemain tim Maung Bandung memiliki kontrak yang jelas soal klausul gaji.

Kasta tertinggi kompetisi di Indonesia, Indonesia Super League (ISL) biasanya berlangsung selama 9 bulan dalam satu musim. Artinya pemain Persib memiliki gaji selama sembilan bulan, jika kontraknya hanya setahun bersama tim Pangeran Biru.

Sistem tersebut berlaku untuk kompetisi Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Total 25 gaji pemain Persib selama satu musim atau sembilan bulan penyelenggaraan TSC 2016 mencapai Rp5 miliar.

Jika tim Maung Bandung mendapatkan uang transfer Pogba sebesar Rp1,5 triliun, mereka bisa menggaji Zulham Zamrun dan kawan-kawan selama 300 musim.

Bila dihitung secara per bulan, Rp5 miliar dibagi dengan 25 pemain dan sembilan bulan penyelenggaraan TSC 2016. Maka hasilnya, satu pemain Persib mendapat gaji Rp22 juta per bulan jika disama ratakan.

Hal tersebut membuat tim Pangeran Biru bisa membayar gaji 68.181 pemain dalam satu bulan, jika mendapat dana transfer Pogba.

2. Persib Bisa Tanggung Biaya Perjalanan 20 Pemain Bolak-balik Bandung-Serui 7509 Kali

FOTO-PESAWAT-ANGKUT-PERSIB-BANDUNG

Seluruh tim peserta TSC 2016 pastinya akan mengeluarkan biaya yang cukup besar ketika melakukan laga tandang menghadapi Perseru Serui di Stadion Marora. Hal itu juga yang dilakukan Persib Bandung.

Persib harus melakukan perjalanan ke Serui untuk menghadapi Perseru dalam laga lanjutan pekan ke-14 TSC 2016, 6 Agustus lalu. Kala itu Persib membawa 16 pemain dan 4 staf kepelatihan, termasuk sang pelatih Djajang Nurdjaman. Artinya, total ada 20 pemain yang dibawa ke Serui.

Apa jadinya jika Persib mendapat uang transfer Pogba. Tim Maung Bandung bisa melakukan perjalanan ke Serui sebanyak 7.509 kali bolak-balik dengan membawa 20 pemain, sesuai kuota yang dibawa Persib kala menjalani laga pekan ke-14 TSC 2016 menghadapi Perseru.

Dalam rinciannya, harga tiket pesawat Bandung ke Biak mencapai Rp4.484.100/satu orang. Harga tersebut diambil dari harga tiket penerbangan paling murah.

Jika melakukan satu kali perjalanan bolak-balik, maka harga tiket mencapai Rp8.968.200/ satu orang. Harga tersebut dikalikan 20 orang menjadi Rp179.364.000.

Selanjutnya, harga tiket pesawat kecil dari Biak ke Serui mencapai Rp510.000/satu orang. Harga tiket satu kali perjalanan bolak-balik sebesar Rp1.020.000/satu orang. Dikalikan 20 orang menjadi Rp20.400.000.

Total perjalanan Bandung-Serui satu kali bolak-balik dengan membawa 20 orang mencapai Rp199.764.000. Hasil penjumlahan Rp179.364.000 ditambah Rp20.400.000.

Berarti, uang dana Pogba yang mencapai Rp1,5 triliun dibagi Rp199.764.000 akan memiliki hasil 7.509. Artinya, Persib dapat membiayai 20 orang yang berada di tim untuk melakukan perjalanan Bandung-Serui sebanyak 7.509 kali.

3. Persib Bisa Bangun Dua Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

FIFPro Asia : Tiru Persib Jika Sepakbola Indonesia Mau Maju

Stadion Persib Gelora Bandung Lautan Api

Dana Pogba yang mencapai Rp1,5 triliun ternyata bisa digunakan Persib Bandung untuk membangun dua Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Pasalnya, anggaran yang dihabiskan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk membangun Stadion GBLA mencapai Rp545 miliar.

Dalam perhitungannya, Rp1,5 triliun dibagi dengan Rp545 miliar akan menemui hasil 2,7. Artinya, dua Stadion GBLA bisa dibangun oleh Persib.

Hebatnya lagi, Persib masih ada dana sebesar Rp410 miliar. Uang tersebut tentunya bisa digunakan Persib untuk banyak hal lainnya.

Ssatu Kata untuk INFO PERSIB ini…WOW !!

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar