Lawan Mantan Basna Pede Berikan 3 Poin Untuk Persib

Lawan Mantan Basna Pede Berikan 3 Poin Untuk Persib

Lawan Mantan Basna Pede Berikan 3 Poin Untuk Persib

www.maungbandung.comPEMAIN PERSIB, Rudolf Yanto Basna berharap klubnya menjaga kestabilan penampilan di ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Maung Bandung berulangkali gagal menembus papan atas karena grafik performa turun naik bak yoyo.

Terakhir, Tim Maung Bandung menang 2-1 atas Bhayangkara FC pada Selasa (11/10/2016), setelah sebelumnya digasak 1-2 oleh pemuncak klasemen Madura United di Bangkalan. Pada Minggu (16/10/2016) tim asuhan Djadjang Nurdjaman bakal menyatroni markas Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Yanto Basna berharap timnya bisa kembali meraih hasil positif.

“Kemenangan atas Bhayangkara jadi modal kami untuk menatap pertandingan selanjutnya melawan Mitra Kukar. Semoga tren positif ini berlanjut, walau pada laga lanjutan kami berstatus sebagai tim tamu,” ujar Yanto Basna di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Kamis (13/10/2016).

Stoper berdarah Papua itu mengakui kepada tim BERITA PERSIB, bahwa duel kontra Mitra Kukar jadwalnya amat mepet dengan pertandingan sebelumnya. Tim Persib yang baru istirahat dua hari sudah harus bertolak ke Tenggarong, Jumat (14/10/2016).

“Tapi yang penting semua punya kemauan, pasti kami bisa kembali ambil tiga poin di kandang Mitra Kukar,” kata Basna.

Meski menang atas Bhayangkara FC, pemain yang dua pertandingan uji coba Timnas Indonesia terpilih sebagai starter itu, mengakui masih ada sejumlah kekurangan yang kudu diperbaiki oleh timnya. Sudah menjadi tugas semua pemain untuk melakukan evaluasi baik bersifat individu atau tim secara keseluruhan.

“Saya pribadi memberi apresiasi kepada teman-teman karena memiliki mental juara, kami bisa membalikan keadaan setelah tertinggal 0-1,” ucap Basna.

Keberhasilan itu lanjut Basna, karena Maung Bandung pantang menyerah menggeber serangan yang bervariasi sehingga lawan kelabakan.

Disinggung lawan Persib selanjutnya Mitra Kukar, yang notabene mantan klubnya. Pemain bernomor punggung 31 ini menyebut bahwa Mitra Kukar saat ini sudah sangat berbeda dibanding saat dirinya berkiprah di sana. Rudolf Yanto Basna sukses mengantarkan Tim Naga Mekes sebagai jawara Piala Jenderal Sudirman. Ia juga terpilih sebagai pemain terbaik.

Menurut Yanto, lini depan Mitra Kukar saat ini amat berbahaya. Di sana Marlon Siva, striker asal Brasil yang saat ini sudah mengoleksi 11 gol. Ia didampingi pemain-pemain sayap tajam macam Dinan Javier, Septian Maulana, serta Anindito Wahyu.

Kubu lawan kini ditangani Jafri Sastra, yang dikenal jago memotivasi para pemain. “Mereka memang tim bagus, tapi kami harus tetap percaya diri meski bermain di kandang mereka,” ucap ucap Rudolf Yanto Basna mengakhiri perbincangan.

Loading...

Leave a Reply