Hot News : Marcos Flores Catat Sejarah Baru Persib Bandung

Marcos Flores Catat Sejarah Baru Persib Bandung

Marcos Flores Catat Sejarah Baru Persib Bandung

www.maungbandung.comPEMAIN PERSIB – Argentina merupakan salah satu kiblat dalam dunia sepak bola. Jasa para pemain dari negara asal pemain legendaris sekelas Diego Maradona dan Lionel Messi itu banyak digunakan oleh banyak liga dan klub-klub di berbagai penjuru dunia.

Namun BERITA PERSIB mencatat, dalam sejarah perjalanan Persib selama mengarungi Liga Indonesia, Argentina bukanlah daerah asal favorit untuk mendatangkan pemain impor. Berdasarkan penelusuran, Persib baru tiga kali memakai jasa pemain pemain berkewarganegaraan Argentina.

Para pemain itu adalah gelandang Sebastian Martin Ocraenecz (2006), striker Pablo Frances (2010-2011), dan gelandang serang Robertino Pugliara yang direkrut awal musim Indonesia Soccer Championship 2016. Robertino saat ini masih menjadi bagian Maung Bandung.

Maka, perekrutan gelandang serang Marcos Abel Flores Benard tahun ini akan menorehkan sejarah tersendiri dalam perjalanan Maung Bandung. Marcos Flores kini sedang menjalani tes medis untuk merampungkan kepindahannya ke Persib. Dia akan menjadi amunisi tambahan Maung Bandung untuk melakoni putaran kedua ISC 2016.

Marcos Flores Catat Sejarah Baru Persib Bandung

Pemain berusia 30 tahun itu bukan saja menjadi pemain Argentina keempat dalam sejarah Persib Bandung, melainkan juga untuk pertama kalinya, skuad Maung Bandung diperkuat dua pemain Argentina dalam waktu bersamaan dan keduanya berposisi di sektor yang sama, yakni sebagai gelandang serang.

Sebelumnya, Persib tidak pernah memiliki dua pemain asing untuk satu posisi yang sama, apalagi dua-duanya berasal dari satu negara seperti Robertino dan Marcos Flores.

Sebagai informasi, sejak keran impor pemain asing dibuka pada Liga Indonesia IX tahun 2003, Persib Bandung adalah klub yang doyan mengoptimalkan kuota pemakaian jasa pemain asing.

Lebih dari 60 pemain asing pernah diimpor Maung Bandung untuk memperkuat tim. Mereka datang dari seluruh zona sepak bola di lima benua di muka bumi. Zona sepak bola Amerika Selatan (Conmebol) adalah negara utama penyumbang pemain asing Persib, baru kemudian diikuti oleh zona Afrika (CAF), Asia (AFC), dan Eropa (UEFA).

Pada putaran kedua ISC 2016, Persib memaksimalkan kuota pemakaian empat pemain asing yang seorang di antaranya pemain Asia. Keempat pemain impor dalam skuad Maung Bandung itu adalah bek tengah Vladimir Vujovic (Montenegro), gelandang bertahan Diogo Ferreira (Australia), Robertino Pugliara (Argentina), dan Marcos Flores (Argentina).

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar