Mesin Gol Persib Macet Djanur Mulai Pusing !!

Mesin Gol Persib Macet Djanur Mulai Pusing !!

Mesin Gol Persib Macet Djanur Mulai Pusing !!

www.maungbandung.com – Produktivitas striker PERSIB BANDUNG sangat jeblok hingga pekan kesepuluh Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Penyerang Maung Bandung belum mampu menunjukkan naluri membunuhnya.

Berita Persib mencatat Fakta minimnya kontribusi striker itu tergambar dari daftar pencetak gol Persib. Dari tiga penyerang murni Maung Bandung yang sering diturunkan, Samsul Arif dan Sergio van Dijk (SvD), masing-masing hanya mampu mencetak satu gol.

Mesin Gol Persib Macet Djanur Mulai Pusing !!

Kondisi lebih parah diperlihatkan Juan Carlos Rodriguez Belencoso. Bomber asing jangkung yang harganya transfernya menempati urutan pertama itu belum satu pun menciptakan gol di ISC A.

Tingkat kesuburan dalam hal mencetak gol penyerang murni mereka bahkan kalah dengan Second Striker Persib, Tantan. Kendati kerap diturunkan tidak penuh waktu, pemain asal Lembang itu sudah menyumbangkan sebanyak dua gol.

Penampilan cukup menggembirakan justru diperlihatkan oleh pemain belakang mereka, Vladimir ”Vlado” Vujovic dan pemain tengah, Robertino Pugliara. Meskipun tugas utama Vlado menjaga lini pertahanan, namun pemain jangkung itu tidak kalah dalam hal mencetak gol.

Hingga memasuki pekan ke 10, bek tengah Persib itu sudah menyumbangkan sebanyak dua gol untuk Pangeran Biru. Hal serupa juga dialami oleh Pugliara, yang sudah mengemas dua gol.

Masih minimnya gol yang disumbangkan penyerang mereka terbilang cukup ironi, mengingat dalam ISC ini Persib dihuni oleh banyak pemain berposisi sebagai penyerang.

Apalagi jika melihat jumlah tendangan ke gawang cukup banyak. Pada laga melawan Persija Jakarta Sabtu (16/7), Persib sukses melepaskan tendangan sebanyak 16 kali, dan delapan di antaranya mengarah ke gawang.

Jumlah tersebut jauh lebih banyak dibanding tim tamu yang hanya melakukan tembakan sebanyak enam kali, dan satu kali mengarah ke gawang.

Namun sayang, sejumlah tembakan yang dilakukan para penggawa Persib itu, tidak mampu membantu tim Biru-biru memetik poin penuh dalam laga berjuluk ‘el clasico Indonesia’ itu, setelah ditahan imbang dengan skor akhir 0-0.

Kondisi tersebut mendapat perhatian serius dari sang nakhoda, Djajang ‘Djanur’ Nurjaman. Ditegaskan dia, perlu ada perhatian serius agar naluri membunuh para penyerang yang dimilikinya lekas teruji.

Info Persib mencatat, banyaknya peluang yang tercipta pada laga akhir pekan kemarin, cukup menjadi bukti bahwa pemain warisan dari pelatih sebelumnya itu perlu diasah lagi.

”Kita menyerang hampir dua babak, namun tidak satu pun dari peluang yang didapat jadi gol. Barangkali ini akan menjadi Pekerjaan Rumah saya untuk pertandingan berikutnya. Harus diakui, lini depan masih tumpul,” kata Djanur.

Melihat hasil yang kurang memuaskan kemarin, Djanur menegaskan dirinya akan segera melakukan evaluasi. Sehingga, ketika melawan Persipura Jayapura pada pada Kamis (21/7) mendatang, akan ada hasil yang menggembirakan yang dipersembahkan oleh para pemain depannya itu.

”Waktu yang tersedia, akan kami maksimalkan. Hanya satu poin, itu memukul mereka (pemain). Tugas kami untuk membangkitkan mereka,” tegas pelatih yang sukses membawa Persib menjuarai ISL 2014 silam itu.

Pencetak Gol Persib di ISC A:

  1. Tantan : 2 gol (lawan Sriwijaya FC, pekan pertama dan lawan Persegres Gresik pekan ke delapan)
  2. Vladimir Vujovic : 2 gol (pekan ke tiga lawan Bali United dan pekan ke empat lawan Persiba Balikpapan)
  3. Robertino Pugliara : 2 gol (lawan Mitra Kukar pekan ke tujuh, dan lawan PSM Makassar, pekan ke sembilan)
  4. David Laly : 1 gol (lawan Bali United pekan ke tiga)
  5. Samsul Arif satu gol (lawan BSU, pekan ke enam)
  6. Atep : 1 gol (lawan Mitra Kukar pekan ke tujuh)
  7. Sergio van Dijk : 1 gol (lawan PSM Makassar, pekan ke sembilan)
  8. Purwaka Yudi : 1 gol (lawan PSM Makassar, pekan ke Sembilan)
Loading...

Leave a Reply