Misi Berat Persib Jalani Tour Papua Jilid II Ke Serui

Misi Berat Persib Jalani Tour Papua Jilid II Ke Serui

Misi Berat Persib Jalani Tour Papua Jilid II Ke Serui

www.maungbandung.com PERSIB Bandung akan melakoni laga tandang kontra Perseru Serui yang digelar di Stadion Marora, Serui, Sabtu 6 Agustus 2016. Laga itu menjadi masalah tersendiri bagi Persib setelah sebelumnya harus melakoni tiga laga berat dalam kurun 10 hari.

BERITA PERSIB melaporkan, Dalam kondisi pemain yang dilanda kelelahan hebat, masa persiapan terbilang mepet. Persib punya banyak waktu untuk melakukan persiapan usai bertanding melawan Persela Lamongan.

Minggu 31 Juli 2016) sore WIB, skuad Persib pun kembali berlatih dengan fokus pemulihan kondisi fisik. Setelah itu, Persib hanya akan dua kali menggelar latihan.

“Kita masih ada dua latihan lagi, senin sore dan selasa pagi. Rabu kita berangkat,” ujar pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman.

Misi Berat Persib Jalani Tour Papua Jilid II Ke Serui

Meski masa persiapan mepet, ia akan memaksimalkan waktu yang ada. Sehingga saat menghadapi Perseru, Persib diharapkan menuai hasil maksimal demi mengatrol posisi di klasemen sementara Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Untuk berangkat ke Serui, ada masalah lain yang dihadapi Persib selain mepetnya persiapan. Jauhnya jarak tempuh dari Bandung ke Serui jadi kendala serius. Hal itu diperkirakan akan berdampak serius terhadap kebugaran pemain.

“Ke Serui perjalanannya cukup melelahkan,” ungkap Djanur.

Sementara soal kondisi saat ini, Djanur menyebut para pemainnya dalam kondisi fit. Tidak ada pemain yang dilanda cedera serius. Hanya satu pemain yang cedera yaitu Purwaka Yudi. Tapi kondisinya tidak mengkhawatirkan dan diprediksi bisa bermain di Serui.

Dalam laga itu, Persib akan bermain minus Samsul Arif yang terkena akumulasi kartu kuning. Tapi absennya Samsul dianggap ditanggi dengan santai. Sebab ia masih memiliki pemain lain berkualitas mumpuni untuk menambah daya gedor lini depan.

INFO PERSIB melaporkan, Manajer Umuh Muchtar mengakui laga tandang melawan Perseru memang tidak mudah bagi timnya. Secara keseluruhan, timnya hanya bisa memberangkatkan 24 orang ke Serui karena terbatasnya akses transportasi.

Jumlah itu sudah termasuk pelatih dan official tim. Bahkan Persib hanya akan membawa 17 pemain untuk laga tersebut dari skuad maksimal 18 orang dalam daftar susunan pemain.

“Harusnya bawa 20 pemain baru aman. Tapi situasinya seperti ini, pesawat juga cuma bisa bawa 12 orang (sekali berangkat menuju Serui),” tutur Umuh.

Loading...

Leave a Reply