Panasnya Persib Vs Arema Buat Bintang Persib Acungkan Jari Tengah

Panasnya persib vs arema buat bintang persib acungkan jari tengahPanasnya Persib Vs Arema Buat Bintang Persib Acungkan Jari Tengah – Laga Final Torabika Bhayangkara Cup 2016 antara Persib Bandung melawan Arema Cronus di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (3/4/2016) memunculkan memori panas kedua tim pada masa silam. Bola.com mengulas duel Persib versus Arema pada Piala Utama 1990. Permainan keras Arema dan acungan jari tengah Adjat Sudrajat adalah drama yang terjadi pada waktu itu.

Berita Persib Terbaru mencatat, Pada masa lalu sebelum era Liga Indonesia, Persib dan Arema berbeda wadah kompetisi. Tapi, keduanya pernah bertemu dalam turnamen-turnamen lokal. Persib adalah tim Perserikatan, sebuah kompetisi amatir level nasional yang sudah digelar bertahun-tahun oleh PSSI. Sedangkan Arema adalah klub anggota Liga Sepak Bola Utama atau yang dikenal dengan Galatama, kompetisi semi-pro pertama di Indonesia.

Panasnya Persib Vs Arema Buat Bintang Persib Acungkan Jari Tengah

Panasnya persib vs arema buat bintang persib acungkan jari tengah

Adalah turnamen lokal bernama Piala Utama yang mempertemukan dua klub berwarna biru itu dalam suatu pertandingan. Persib yang bertindak tuan rumah memburu kemenangan untuk bisa melangkah ke semifinal di Jakarta. Sedangkan Arema juga mengincar kemenangan pertama mereka dalam turnamen itu.

Arema yang dilatih M. Basri memang sudah menginstruksikan pasukannya untuk bermain keras saat meladeni tuan rumah. Pernyataan bermain keras itu juga disampaikan oleh pemain legendaris Arema, Singgih Pitono. Dalam kutipan di surat kabar Pikiran Rakyat, Singgih ingin bermain ngotot melawan Persib.

“Dalam dua pertandingan sebelumnya di Surabaya dan Semarang, kami kalah dari Persib. Kesempatan kali ini akan saya gunakan sebaik mungkin untuk membalas dendam,” seru Singgih Pitono jelang laga lawan Persib dalam Pikiran Rakyat, Rabu 21 November 1990.

Benar saja, dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Siliwangi, Bandung, Arema mampu memaksa pemain-pemain Persib menahan emosi. Singo Edan pada menit-menit pertama langsung menerapkan sepak bola menyerang. Lini tengah Persib tak mampu mengalirkan bola dengan lancar ke posisi serang.

Menit ke-6 sedikit terjadi kericuhan saat bek Arema, Lulut Kistono menghajar dengan keras Djadjang Nurdjaman. Ternyata, taktik itu berhasil membuat pemain-pemain Persib terpancing emosinya. Permainan Persib pun menjadi rusak dan tak terkendali.

Aksi balasan untuk Lulut dibalas dengan luar biasa oleh Ade Mulyono. Tak terima rekannya dimakan dari belakang, bek Persib itu membalas dengan menekel dengan keras kaki Lulut. Wasit Soleh Hidayat dari Jakarta pun memberi Ade kartu kuning.

Nah dulur Bobotoh persib sa’alam dunya, demikianlah info persib terbaru tentang sekilas sejarah masa lalu aroma persaingan tim maung bandung dengan singo edan, sehingga Panasnya Persib Vs Arema Buat Bintang Persib Acungkan Jari Tengah di waktu itu !!

Loading...