Persib Keok Lagi Ini Catatan Evaluasinya

Persib Keok Lagi Ini Catatan Evaluasinya

Persib Keok Lagi Ini Catatan Evaluasinya

www.maungbandung.com – Tampil apik saat menjamu tim naga mekes Mitra kukar pekan lalu di kandang, ternyata tim Persib Bandung asuhan carateker Jose belum mampu bermain konsisten ketika bermain tandang. kalah dengan skor 2-1 dari tuan rumah Persegres Gresik United tadi malam, masih menyisakan banyak pekerjaan rumah yang harus segera dibenahi Jose.

Persib Keok Lagi Ini Catatan Evaluasinya 

Info persib bandung terkini mencatat, ada beberapa catatan penting yang sangat perlu mendapatkan perhatian serius yang harus segera dibenahi Persib Maung Bandung, tepatnya dalam hal racikan strategi oleh herrie setiawan jika pangeran biru masih mau bersaing di TSC 2016.

Dan beriukut adalah hasil evaluasi tim yang berhasil dirangkum oleh www.maungbandung.com untuk pertandingan semalam yang sangat perlu mendapatkan perhatian :

Hal pertama yang tidak terjadi seperti saat laga persib vs mitra kukar adalah tiga juru gedor di lini depan maung bandung tidak berkutik tadi malam. Aksi Atep, Zulham Zamrun dan Samsul Arif selalu mentah di kaki Ambrizal dan kawan-kawan.

Hal ke dua yang di catat untuk Berita Persib Terbaru adalah penampilan Zulham Zamrun yang kurang memberi warna dalam pola serangan Persib. Hanya sekali dia melepaskan shoot di menit-menit awal dan setelahnya peran dia menghilang.

Hal ketiga yang perlu dievaluasi adalah  lini tengah, yang ditempati oleh M Taufiq, Robertino dan juga Kim jeffrey. banyak kehilangan bola, serta jarak yang jauh antara pemain tengah dan depan menjadikannya alur serangan bola mudah dibaca dan dipatahkan lawan.

Sangat sedikit alur bola yang dibangun dari tengah. justru lini ini dikuasi oleh tim tuan rumah yang sukses mengobrak abrik pertahanan persib. Sangat terasa tidak ada peran penyeimbang sekelas Hariono.

Hal keempat yang jadi catatan penting  adalah peran dari sisi kanan pertahanan persib yang dikawal oleh Yanto basana semalam menjadi titik sangat lemah yang sering dimanfaatkan lawan untuk penetrasi ke kotak finalti persib.

Hal itu diperparah dengan teknik penguasan bola serta lemahnya passing ketika basna membantu proses penyerangan dan sering mentah di hadang lawan.

Hal kelima yang patut jadi perhatian adalah perlunya ada rotasi di bagian penjaga gawang. terlepas dari kurang sigap dan koordinasi lini belakang, semalam penulis melihat 2 gol yang bersarang ke gawang persib adalah murni kesalahan I made Wirawan.

Semalam I Made bermain di bawah form, gol pertama dari tangkapan bola yang mental dari tendangan bebas yang tidak bisa ia kuasai berhasil dikonversi gol oleh penyerang lawan.

Go ke dua juga demikian, salah dalam mengantisipasi serta membuang bola tendangan keras dari pemain lawan yang justru mengarah ke sisi gawangnya yang melompong dan parahnya pemain depan tersebut lolos dari kawalan basna yang kembali telat dalam mengcover lawan.

Penulis baru melihat di babak kedua daya gedor Persib mulai bertambah ketika Tantan dan Sergio Van Dijk dimasukan oleh Herrie Setiawan menggantikan Atep dan Zulham. Dan itu bisa terlihat ketika tantan sukses menjebol gawang lawan dengan aksi liarnya mengecok lini belakang gresik.

Catatan lainnya adalah apresiasi positif terhadap kerja vladimir vujovic serta Purwaka Yudhi yang semalam bekerja keras menghalau serangan tim tuan rumah gresik, bahkan vlado juga sering membantu penyerangan dengan merangsek maju ke depan membantu lini tengah persib yang  yang memplem.

Namun meski sudah memaksimalkan semua pergantian pemain, racikan jose di pertandingan laga persib semalam kontra tuan rumah persegres gresik united masih belum bisa memutus rekor buruk tidak pernah menang ketika bermain tandang. Dan kita bisa melihat pada akhirnya Persegres lah yang jadi pemenangnya.

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar