PERSIB Tak Mau Senasib Arema di Stadion Pakansari Lawan PS TNI

PERSIB Tak Mau Senasib Arema di Stadion Pakansari Lawan PS TNI

PERSIB Tak Mau Senasib Arema di Stadion Pakansari Lawan PS TNI

www.maungbandung.com – Meski dihadapkan pada laga berat saat melakoni laga tandang melawan PS TNI, PERSIB BANDUNG tetap mengincar tiga poin di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu 21 Agustus 2016 pukul 19.00 WIB.

Menurut Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman, saat ini PS TNI telah menjelma menjadi tim tangguh peserta ISC A 2016 jika bermain di Pakansari.

Ucapan Djadjang memang benar adanya. Jika melihat statistik permainan PS TNI di Pakansari begitu trengginas. Dari empat laga yang sudah dimainkan anak asuh Suharto AD tersebut, mereka selalu menang. Mulai dari menundukkan Persela Lamongan pada 3 Juli 2016 dengan skor 3-1, menang melawan Barito Putera (2-1), Arema Cronus (2-1), dan terakhir pada 15 Agustus 2016 mengalahkan Pusamania Borneo FC (3-1).

“Kami dihadapkan pada pertandingan away yang cukup berat. PS TNI menjelma menjadi kekuatan tersendiri, setelah pindah ke Pakansari (sebelumnya bermain di Stadion Siliwangi).PS TNI menunjukkan peningkatan signifikan, empat kali di sini selalu menang,” ujar Djadjang saat menggelar jumpa pers di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu 20 Agustus 2016.

PERSIB Tak Mau Senasib Arema di Stadion Pakansari Lawan PS TNI

Namun demikian BERITA PERSIB melaporkan, Djadjang tetap optimis mampu meraih hasil tiga poin di Pakansari. Untuk itu, ia menekankan anak asuhnya untuk bekerja keras jika ingin meraih hasil maksimal di kandang lawan.

“Kami akan turun dengan kekuatan penuh, upayakan incar tiga poin. Jika ingin menang harus kerja keras,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Menurut dia, di laga nanti kedua tim ini memiliki formasi sama yakni 4-2-3-1. Meski sama, namun kedua pelatih pastinya menyimpan strategi masing-masing. Saat ditanya strategi, Djadjang hanya meyakinkan bahwa timnya tak boleh kalah motivasi dibandingkan PS TNI.

Tak lupa, Djadjang meminta dukungan BOBOTOH untuk hadir ke stadion meski saat ini timnya berstatus sebagai tamu. Memurut dia, dukungan bobotoh sangat penting untuk membakar semangat asuhnya di lapangan sehingga mampu menampilkan performa terbaiknya.
“Dukungan bobotoh jadi modal. Kita akan bermain spartan selama dua babak. Kita tidak boleh kalah dari lawan,” ujarnya.

Hal senada dikatakan pemain sayap Persib Zulham Zamrun. Menurut Zulham, tim akan berusaha memberikan yang terbaik untuk Persib dan bobotoh. “Kami sudah siap untuk laga ini, beberapa kali persiapan kemarin dan menu latihan dan strategi sudah dilakukan, nanti kami terapkan di lapangan. Insya Allah, kami akan berusaha berikan yg terbaik untuk Persib,” ujar pemain kelahiran Parepare ini.

Zulham menambahkan, PS TNI memang tim yang tangguh, muda, kuat dan punya semangat juang tinggi. Namun, ia yakin teman-teman di Persib tak akan kalah dari mereka.

Asisten Pelatih PS TNI Edi Syahputra mengaku timnya sudah melakukan persiapan maksimal untuk menghadapi Persib. Salah satunya, kata Edi, tim telah menganalisis permainan pola permainan tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Edi menambahkan, timnya akan memainkan formasi yang sama yakni 4-2-3-1. Formasi tersebut merupakan skema baku PS TNI yang selama ini digunakan.

Menurut dia, saat menghadapi Persib, timnya akan bermain secara kolektif. Selain itu, timnya akan langsung menekan Persib agar mereka hanya bermain di sepertiga area lapangan mereka.

Sayangnya, kata Edi, timnya tidak dalam kondisi terbaik kala bertemu Persib kali ini. Pasalnya, sejumlah pemain andalannya seperti Imam Faturahman dan Manahati tengah dibekap cedera.

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar