Persib vs Persegres : Cadu Mundur Pantrang Mulang !!

Laga Persib vs BSU Harus Jadi Moment Kebangkitan Maung Bandung

Persib vs Persegres Cadu Mundur Pantrang Mulang

www.maungbandung.comPERSIB belum juga mampu melepaskan diri dari periode negatif. Kekalahan ke-8 membuat Hariono dan kawan-kawan saat menghuni peringkat 10 klasemen sementara Indonesia Soccer Championship 2016.

Masalah makin rumit karena Maung Bandung harus kehilangan tiga pemain pilarnya ketika menjamu Persegres Gresik pada pertandingan pada Sabtu 22 Oktober 2016 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Kabupaten Bekasi.

Striker Serginho van Dijk terkena hukuman larangan sekali tampil dari Komisi Disiplin akibat insiden baku pukul dengan kiper Madura United Joko Ribowo beberapa waktu lalu.

Persib juga harus rela melepas bek tengah Rudolof Yanto Basna dan pemain sayap Zulham Zamrun yang akan absen dalam sisa sebelas laga alias hingga ISC 2016 rampung lantaran memperkuat tim nasional pada Piala AFF 2016.

“Kami harus kehilangan beberapa pemain utama pada pertandingan selanjutnya. Bahkan Basna dan Zulham akan absen sampai ISC selesai. Sulit memang, tapi mau bagaimana lagi, ini kenyataannya dan kami harus jalan terus saja dengan pemain yang ada,” ujar Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman di Bandara Sepinggan Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin 17 Oktober 2016 untuk BERITA PERSIB.

Kebersamaan dan daya juang Persib sedang diuji dengan harapan dukungan setia bobotoh. Menurut Djadjang, seluruh anggota skuat harus bekerja keras bersama untuk ke luar dari periode sulit saat ini dan menjaga reputasi Persib.

Djadjang mengatakan, dia sudah tidak bisa lagi mengotak-atik skema atau melakukan perubahan signifikan di tengah keterbatasan sumber daya pemain yang mayoritas merupakan pilihan pelatih terdahulu.

Pada putaran kedua, sejumlah pemain malah menunjukkan gradasi performa sehingga membuat kesalahan-kesalahan fatal yang menyebabkan kekalahan. Dia pun berharap, para pemain yang diberikan kesempatan tampil dapat menjawab kepercayaan dengan menunjukan kualitasnya sebagai pemain Persib.

“Pada beberapa pertandingan terakhir, banyak pemain malah tampil di bawah standar setelah diberikan kepercayaan. Jajang (Sukmara), Dias (Angga) masih sering membuat kesalahan elementer. David (Laly) lalu Rachmad (Hidayat) tidak stabil. (Muhammad) Taufiq juga saya lihat sudah menurun. Tadinya rotasi untuk memberikan kesempatan juga, tapi hasilnya tidak lebih baik,” kata Djadjang.

Dia mengakui, dua pemain asing yang direkrutnya juga nyatanya gagal memberikan kontribusi. Gelandang serang Marcos Flores dan gelandang bertahan Diogo Ferreira tidak tampil lebih istimewa dibandingkan pemain lokal sehingga gagal mendongkrak permainan Maung Bandung.

“Memang banyak masalahnya tapi fase sulit saat ini adalah tantangan yang harus kami lalui bersama. Kami tidak boleh pesimistis. Laga selanjutnya melawan Gresik, harus bangkit. Apalagi di kandang sendiri, jelas harus menang,” kata Djadjang.

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar