Breaking News : Persipura Siapkan Pesta Balas Dendam !!

Persipura Siapkan Pesta Balas Dendam

Persipura Siapkan Pesta Balas Dendam

www.maungbandung.com – Aroma balas dendam diusung Persipura Jayapura ketika menjamu PERSIB BANDUNG pada pekan ke-11 Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo di Stadion Mandala, Kamis (21/7/2016). Mutiara Hitam akan tampil habis-habisan demi membalas kekalahan menyakitkan dari Maung Bandung di partai final Indonesia Super League (ISL) 2014.

Persipura Siapkan Pesta Balas Dendam

BERITA PERSIB mencatat, Persipura harus memupus mimpi meraih trofi ISL 2014 setelah takluk dari Persib Bandung di Stadion Jakabaring Palembang, Jumat (7/11/2014). Saat itu Persipura bermain imbang 2-2 kontra Persib selama 90 menit.

Gol Persipura dicetak oleh Ian Kabes dan Boaz Solossa, sementara gol Persib diciptakan lewat gol bunuh diri Immanuel Wanggai dan Muhammad Ridwan.

Hasil imbang tersebut bertahan hingga babak extra time dan harus dilanjutkan lewat drama adu penalti. Di babak penalti, petaka datang untuk Persipura.

Nelson Alom sebagai eksekutor keempat Persipura gagal melaksanakan tugas, sedangkan semua algojo Persib sukses menjalankan tugas dengan baik.

Alhasil, Persib berhasil juara dan berhak meraih trofi ISL 2014 setelah menang 5-3 atas Persipura di babak adu penalti.

Kekalahan menyakitkan ini tentu masih membekas dalam diri pemain Persipura. Maklum saja, sebagian besar skuat Mutiara Hitam yang berlaga di final masih berada di tim.

Persipura juga semakin berambisi mengalahkan Persib untuk menjaga peluang mereka menempel Arema Cronus yang berada di posisi kedua klasemen dengan 23 poin. Persipura sendiri saat ini berada di peringkat keempat dengan koleksi 18 poin.

Keinginan Persipura meraih poin penuh atas Persib didukung dengan statistik yang menawan. Pasalnya, Persipura belum terkalahkan saat menjamu Persib di Stadion Mandala dalam lima pertemuan terakhir.

Di kubu tim tamu, Persib tampaknya tak mau begitu saja mengalah dari Persipura. Meski Persib belum optimal usai hasil imbang melawan Persija Jakarta di laga bertajuk El Clasico, Djadjang Nurdjaman tetap optimistis timnya akan memberi perlawanan sengit melawan klub paling timur di Indonesia ini.

“Saya terus coba bangkitkan mental dan kesiapan lain untuk pemain. Kita juga coba tekankan pola istirahat dan makan untuk tetap menjaga kondisi pemain tetap siap,” kata Djadjang seperti dikutip dari laman resmi Persib.

“Kita sebelum ke sana (Papua) mencoba latihan taktik, dan kita coba maksimalkan di sini (Bandung). Saya melihat pemain siap dan akan berusaha keras untuk curi poin,” kata Djadjang.

Kabar Persib Bandung Terkini melaporkan juga, pada laga nanti, Persib dipastikan tak akan diperkuat Purwaka Yudi yang masih mengalami cedera. Nantinya, posisi Purwaka akan digantikan oleh pemain asli Papua, Rudolof Yanto Basna, yang berduet dengan Vladimir Vujovic.

Sedangkan Persipura juga dipastikan tak akan diperkuat kiper andalan Yoo Jae-Hon yang masih cedera. Posisinya kemungkinan akan digantikan oleh Ferdiansyah yang tampil apik saat menang telak 3-0 atas PBFC di Stadion Segiri.

Berdasarkan data-data di atas mampukah Persipura membalaskan dendam kepada Persib? Atau justru Maung Bandung mampu meraih kemenangan dan menghentikan tren buruk bertandang ke Stadion Mandala? Menarik untuk dinantikan.

Prakiraan susunan pemain:

Persipura (4-3-3): Ferdiansyah; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Bio Paulin, Muhammad Tahir; Izaac Wanggai, Jaelani Arey, Nelson Alom, Ricky Kayame, Ferinando Pahabol, Eddy Boakay.

Persib Bandung (4-2-3-1): I Made Wirawan, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Yanto Basna, Dias Angga, Hariono, Kim Jeffrey, Robertino, Atep, Zulham Zamrun, Van Dijk

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar