Kim : Pukul Sriwijaya FC Adalah Misi Awal Persib Jika Mau Juara ISC

Kim : Pukul Sriwijaya Fc Adalah Misi Awal Persib Jika Mau Juara !!

Kim : Pukul Sriwijaya Fc Adalah Misi Awal Persib Jika Mau Juara – Kim Jeffrey dengan Kekasih

www.maungbandung.com – Mentok di peringkat ketujuh klasemen sementara hingga putaran pertama Indonesia Soccer Championship 2016 tidak lepas dari buruknya start PERSIB saat memulai kompetisi.

BERITA PERSIB mencatat, Ketika tim-tim lain langsung berlari meraup poin demi poin, terutama di kandang, Maung Bandung justru tersendat-sendat langkahnya dengan berbagai masalah.

Empat hasil imbang kemudian masing-masing satu kemenangan dan kekalahan membuat Persib ditinggal rival-rivalnya. Maung Bandung tak sanggup merapat ke papan atas klasemen bahkan gagal mencapai target masuk 4 Besar pada putaran pertama. Start yang buruk adalah penyebabnya.

Kim : Pukul Sriwijaya Fc Adalah Misi Awal Persib Jika Mau Juara ISC !!

Simpulan itu juga yang diakui oleh gelandang bertahan Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan. Inkonsistensi membuat Persib kesulitan sendiri dalam persaingan menuju papan atas tabel peringkat.

“Yang penting adalah awal yang bagus. Kami harus bermain konsisten agar bisa meraih hasil lebih baik pada putaran kedua,” ujar Kim.

Selain langkah awal yang buruk, Persib gagal memaksimalkan laga di rumah sendiri. Maung Bandung terlalu sering membuang poin di kandang sendiri.
Dari 27 poin potensial, delapan poin dicuri lawan. Para rival penghuni papan atas klasemen seperti Madura United, Sriwijaya FC, dan Arema Cronus hanya bisa ditahan imbang. Begitu juga dengan musuh bebuyutan Persija Jakarta.

Hal-hal minor selama putaran pertama pantang dilarang terulang andaikan Persib masih mau bersaing di level elite kompetisi. Kim masih optimistis, andaikan bisa bermain konsisten sejak memulai putaran kedua dan mampu memaksimalkan laga kandang serta memungut poin di rumah lawan, Persib masih bisa menembus papan atas klasemen.

“Persaingan di (papan) atas memang ketat. Tapi, semua masih bisa terjadi. Kita harus optimistis. Yang terpenting adalah mengawali putaran kedua dengan bagus dan bermain konsisten di level terbaik,” kata gelandang kelahiran Jerman itu.

Optimisme Kim juga didasari suasana bekerja yang kian nyaman. Turun 13 kali dari 17 laga, gelandang 26 tahun itu menjelma menjadi elemen penting di lini tengah Maung Bandung. Berduet dengan Hariono dalam formasi 4-2-3-1 kegemaran Djadjang Nurdjaman, Kim membentuk tembok tangguh pemutus serangan lawan.

“Kami bermain bersama berbulan-bulan. Pengertian yang terbangun sudah semakin baik. Saya harap bisa memberikan kontribusi bagus buat prestasi Persib,” kata pemain yang sudah mencetak 1 gol untuk Persib itu.

Setelah pengajuan pemunduran jadwal laga kontra Pusamania Borneo FC dan Persiba Balikpapan dikabulkan oleh operator kompetisi, Persib langsung fokus menggeber persiapan untuk menantang tuan rumah Sriwijaya FC. Masa persiapan cukup panjang.

Awal yang bagus adalah kunci. Maka memukul Sriwijaya FC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang pekan depan adalah misi yang harus dipenuhi.

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar