Inilah Rapor Merah Pemain Persib Usai Kalah Dari Sriwijaya FC

Rapor Merah Pemain Persib Usai Kalah Dari Sriwijaya FC

Rapor Merah Pemain Persib Usai Kalah Dari Sriwijaya FC

www.maungbandung.comPERSIB harus menahan malu usai dipecundangi Sriwijaya FC dengan skor telak 0-3 pada pekan ke-19 Torabika Soccer Championship 2016 presented by IM3 Ooredoo, di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (10/9/2016) malam WIB.

BERITA PERSIB mencatat, bahwa Gol kemenangan Laskar Wong Kito diciptakan oleh Talaohu Abdul Musafri (4′,77′) dan Beto Goncalves (58′).

Sepanjang laga, Sriwijaya sangat mendominasi jalannya pertandingan. Kombinasi Firman Utina dan Yuu Hyun Koo sukses mematikan kreativitas gelandang Persib yang diisi oleh Hariono dan Kim Jeffrey Kurniawan.

Hasilnya, lini serang Persib tampak sangat minim mendapatkan pasokan umpan dari lini tengah. Kondisi ini yang membuat Persib hanya mampu meraih dua tembakan ke gawang, berbanding jauh dari Sriwijaya yang mampu membuat delapan tembakan ke gawang.

Inilah Rapor Merah Pemain Persib Usai Kalah Dari Sriwijaya FC

Akibat kekalahan ini, Persib masih tertahan di peringkat ketujuh dengan koleksi 27 poin. Sedangkan Sriwijaya FC sukses melesat ke peringkat ketiga dengan raihan 34 poin.

Berikut rapor pemain Persib usai takluk dari Sriwijaya FC versi Liputan6.com:

I Made Wirawan (5): Harus rela gawangnya kebobolan tiga gol. Namun, sepanjang laga, I Made sebenarnya mampu membuat lima penyelamatan.

Jajang Sukmara (5,5): Kegagalan Jajang mengawal Talaohu Abdul Musafri membuat Sriwijaya mampu unggul cepat pada menit keempat. Terlepas dari kesalahan tersebut, Jajang sebenarnya tampil apik dan disiplin sepanjang laga.

Vladimir Vujovic (5,5): Berulang kali berada dalam posisi yang salah sehingga membuat duet penyerang Sriwijaya, Beto Goncalves dan Musafri mendapatkan peluang untuk melakukan tembakan ke gawang.

Rudolof Yanto Basna (5): Kesalahan Yanto Basna dalam menghentikan laju Beto membuat gawang Persib kebobolan gol kedua. Selain itu, Yanto juga banyak sekali melepaskan umpan yang tidak tepat sasaran.

Tony Sucipto (5): Tony melakukan kesalahan ketika gagal menjaga pergerakan Rizky Dwi Ramadhani yang bisa mengirimkan umpan ke kotak penalti dan langsung disambut sundulan Musafri.

Kim Jeffrey Kurniawan (4,5): Performa Kim sangat buruk. Dia gagal menjadi jembatan antara lini belakang dan depan pada laga ini. Alhasil, dia harus rela ditarik keluar pada menit ke-26 dan digantikan oleh pemain anyar Diego Ferreira setelah sebelumnya berbenturan dengan Jupe.

Hariono (6): Mampu tampil apik sebagai gelandang jangkar di lini tengah. Hariono juga berulang kali mampu menghentikan kreativitas Firman Utina dan Yuu Hyun-Koo.

Atep (5,5): Peran Atep tidak terlalu terlihat dalam memberikan umpan silang ke kotak penalti. Pada laga ini Atep juga gagal mencetak gol setelah sundulannya mampu ditepis secara heroik oleh Teja Paku Alam.

Robertino Pugliara (6): Bermain sangat agresif seperti biasanya. Gelandang asal Argentina ini juga sempat memberikan umpan kepada Van Dijk tapi gagal berbuah gol.

Zulham Zamrun (5): Kesulitan melewati pengawalan ketat bek muda Zalnaldo disepanjang laga. Bahkan, Zulham tampak tak memberikan kontribusi apapun pada lini serang Persib.

Sergio Van Dijk (5): Minimnya pasokan bola membuat Van Dijk tak memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol. Bahkan, Van Dijk sampai harus mundur hingga ke tengah lapangan untuk mencari bola.

Pemain Cadangan:

Tantan (5,5): Masuknya Tantan menambah agresifitas Persib di sektor sayap kiri. Sayang tidak ada peluang emas lahir dari kaki Tantan.

Diego Ferreira (5): Masih tampak butuh adaptasi dengan gaya bermain Persib. Diego juga seringkali kepayahan ketika meladeni permainan cepat pemain-pemain Sriwijaya FC.

Samsul Arif (5): Tidak ada yang istimewa dari permainan Samsul Arif.

Source : Bola.liputan6.com

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar