Saatnya Persib Buktikan Konsistensi Dan Bukan Jago Kandang

Jadwal Pertandingan Persib vs BSU Digelar di Bekasi Diundur

Saatnya Persib Buktikan Konsistensi Dan Bukan Jago Kandang

www.maungbandung.comPERSIB BANDUNG kurang moncer pada partai tandang putaran dua Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016. Untuk membuktikan tak sekadar jago kandang, Pasukan Djadjang Nurdjaman harus mengalahkan Mitra Kukar, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (16/10/2016) mendatang.

Persib bisa saja tampil di atas angin, mengingat dalam sejarah head to head belum pernah terkalahkan dari tim berjuluk Naga Mekes tersebut. Tetap saja Maung Bandung harus waspada, rivalnya kali ini memiliki catatan laga kandang yang baik. Selama 11 kali menjadi tuan rumah skuat asuhan Jafri Sastra tersebut baru dua kali mengalami kekalahan.

Namun dari urusan mencetak gol BERITA PERSIB mencatat, tuan rumah mengungguli Persib. Dari 22 pertandingan pasukan Djadjang Nurdjaman mampu membukukan 24 gol. Sementara Mitra Kukar sudah mendulang 30 gol dari 23 pertandingan.

Kedua tim kini telah mengumpulkan 33 poin. Karena kolektifitas gol Maung Bandung lebih minim kini berada di posisi 9 pada klasemen sementara, tepat di bawah Mitra Kukar.

“Mitra Kukar sendiri di kandang itu saja bisa cetak dua gol. Sama dengan kita poinnya, di atas kita dari produktivitas,” ujar Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman.

Di putaran pertama Maung Bandung unggul 2-1, bisa saja hasil ini menjadi modal. Tapi Atep CS wajib waspada kepada sektor gedor tim rawan yang memang cukup runcing. Kehadiran Marlon da Silva yang sudah mengoleksi 11 gol bisa mengancam pertahanan Persib. Apalagi di laga ini, Maung Bandung tanpa diperkuat bek tangguhnya Vladimir Vujovic yang mendapat akumulasi kartu.

“Atep dan Vlado (sapaan Vladimir Vujovic) absen, tapi ada Jajang Sukmara dan Sergio van Dijk yang sebelummya mendapat hukuman akumulasi bisa main,” ucapnya.

Catatan minor Persib ada di sektor gedor. Dari 209 total tembakan hanya 92 yang mengenai target, sedangkang jumlah gol hanya 24. Kehadiran Sergio di laga nanti diharapkan mampu merontokan gawang tuan rumah. Dikatahui, pemain nanturalisasi tersebut sempat mendapat kartu merah saat melawan Madura United pada 8 Oktober 2016 lalu.

Loading...

Leave a Reply