Selebrasi Emosional Akhiri 409 Menit Tak Pernah Cetak Gol

Selebrasi Emosional Akhiri 409 Menit Tak Pernah Cetak Gol

Selebrasi Emosional Akhiri 409 Menit Tak Pernah Cetak Gol

www.maungbandung.com – selebrasi emosional ala Cristiano Ronaldo langsung dilakukan penyerang PERSIB Zulham Zamrun ketika berhasil membobol gawang Barito Putera di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu 13 Agustus 2016 malam.

BERITA PERSIB mencatat, gol pembuka bagi Maung Bandung pada menit ke-22 itu ternyata juga menjadi gol perdana bagi pemain berusia 28 tahun tersebut di Indonesia Soccer Championship 2016 bersama Persib.

Sejatinya, Zulham menjalani debut di Indonesia Soccer Championship 2016 pada laga Persib melawan Mitra Kukar, Sabtu 18 Juli 2016 lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung.

Saat itu Zulham diturunkan caretaker Persib Herrie Setyawan setelah sebelumnya dinyatakan sembuh dari cedera anterior cruciatum ligament (ligamen depan). Akibat cedera ACL, pemain asal Ternate itu harus absen 8 bulan dari kancah sepak bola Indonesia.

Selebrasi Emosional Akhiri 409 Menit Tak Pernah Cetak Gol

Pada debut perdana ISC 2016, ia diturunkan selama 58 menit. Zulham lalu ditarik keluar oleh Herrie dan digantikan Tantan. Sayang, selama bermain sejam kurang 2 menit itu, Zulham tak jua mencetak gol.

Zulham kemudian membutuhkan 9 pertandingan untuk bisa membobol gawang lawan. Totalnya pemain kelahiran Parepare itu membutuhkan waktu 409 menit untuk bisa membobol gawang lawan di ISC 2016.

Dari 9 partai itu, Zulham bermain menjadi starter pada 6 pertandingan. Sedangkan pada 3 pertandingan yakni melawan PSM Makassar, Persela Lamongan, dan Perseru Serui, ia memulai dari bangku cadangan.

Selain itu, Zulham bermain 90 menit penuh hanya pada 2 pertandingan yakni melawan Persipura Jayapura dan Barito Putera. Sisanya, pada 7 pertandingan, Zulham tak bermain penuh. Saat melawan Persela Lamongan, ia mendapatkan waktu bermain paling sedikit yakni 17 menit.***

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar