Simpatisan Persib Asal Malaysia Sambangi Bandung

Simpatisan Persib Asal Malaysia Sambangi Bandung

Simpatisan Persib Asal Malaysia Sambangi Bandung

Simpatisan Persib Asal Malaysia Sambangi Bandung – Duo football traveller asal Terengganu, Malaysia, Hafiz Zaidi dan Arif Korri menyambangi Stadion Sidolig, Kota Bandung, Selasa (12/4). Mereka adalah penikmat sepakbola Persib sejak beberapa tahun yang lalu, serta menaruh respect terhadap totalitas dan loyalitas Bobotoh di dalam mensuport tim kebanggan Jawa Barat, Persib Maung Bandung.

Berita Persib Terbaru melaporkan bahwa, sebelumnya, mereka yang sudah menganggap dirinya sebagai Bobotoh Persib Sa’alam dunya juga telah menjelajah ke berbagai belahan dunia yang memiliki kultur sepak bola yang kaya.
Mereka datang ke Bandung karena terpikat dengan daya tarik Persib Bandung dan suporternya yang diyakini sangat militan di setiap pertandingan persib di stadion maupun di luar stadion.

Simpatisan Persib Asal Malaysia Sambangi Bandung

Walau tidak mengetahui secara rinci komposisi anyar Maung Bandung saat ini, mereka mengikuti setiap laga yang dilakoni Atep dan kawan-kawan melalui media sosial sejak 2010 lalu., dan mereka benar-benar mengetahui kiprah tim pangeran biru di ajang persepakbolaan indonesia.

“Pernah juga menonton film Romeo dan Juliet (film drama percintaan antara bobotoh dan Jak Mania. Red), saya nonton sampai 10 kali. Makan Konate juga menyuruh saya ke sini katanya Persib tim yang sangat bagus, kami pernah berkumpul bersama,” ujar Hafiz saat berbincang dengan awak media.

Selain ke Bandung, mereka pernah menyambangi berbagai base suppoter di Indonesia seperti Arema dan Persija. Namun secara terbuka juga mereka bilang bahwa sekarang begitu yakin, bahwa memang Persib adalah sebuah tim sepakbola besar dengan jumlah suporter yang sangat begitu banyak dengan cakupan luas bukan kota tapi provinsi.
Hafiz pun mengatakan walau di Indonesia terdapat rivalitas yang panas antar supporter, mereka bisa hidup berdampingan saat berada di Negeri Jiran.

“Disana banyak suppoter dari Indonesia, tapi tidak pernah ada kegaduhan, semuanya saling menghormati, di sana juga banyak Viking, Jak Mania dan supporter lainnya,” ucapnya.

Nah sadulur Bobotoh Persib, bagaimana dengan anda ? sudah siapkan anda menjadi seorang Football traveller ?

Loading...