Stadion Makin Sepi Penonton CEO Arema Dibuat Senewen !!

Stadion Makin Sepi Penonton CEO Arema Dibuat Senewen !!

Stadion Makin Sepi Penonton CEO Arema Dibuat Senewen – Mana Lebih Hebat Bobotoh ( Kiri ) atau Aremania ( Kanan ) ??

www.maungbandung.com – RIVALITAS PERSIB – Laga antara tuan rumah Arema Cronus melawan Madura United (MU) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Jumat 2 September 2016 sebenarnya berlabel ‘big match’ karena mempertemukan pemuncak klasemen sementara dan peringkat kedua klasemen. Sayangnya laga di Stadion Kanjuruhan, Malang ini sepi penonton.

Laga yang dimenangkan Arema dengan skor 2-1 ini, dihadiri kedua kelompok suporter kedua tim yakni, Aremania dan Taretan Mania. Namun, hanya sekitar 9.100 lebih tiket yang terjual. Padahal Stadion Kanjuruhan berkapasitas 40.000 penonton.

Stadion Makin Sepi Penonton CEO Arema Dibuat Senewen 

Berdasarkan pantauan untuk BERITA PERSIB, Ketua Panitia Pelaksana pertandingan Arema Cronus, Abdul Haris tetap berterima kasih kepada Aremania karena sudah hadir dan memberi dukungan kepada Arema di Stadion. Menurutnya ada banyak faktor yang mempengaruhi tingkat kehadiran Aremania.

“Saya juga sudah bicara dengan CEO Arema Cronus, Pak Iwan Budianto. Kira-kira kenapa sih untuk akhir ini kedatangan tingkat suporter sedikit? Kehadiran Aremania kok terus menurun, ternyata sama seperti apa yang saya simpulkan,” ujar Haris, Sabtu, 3 September 2016.

Ada empat faktor yang diduga mempengaruhi tingkat kehadiran Aremania menurun. Pertama, padatnya jadwal pertandingan satu bulan hingga empat kali pertandingan. Kedua jadwal yang terlalu malam, karena Aremania yang masih sekolah dan para pekerja lebih memilih absen memberikan dukungan.

Ketiga, jadwal siaran langsung Arema Cronus di kandang, di mana 100 persen laga Arema di kandang disiarkan televisi. Keempat, cuaca sebagian daerah di Malang masih banyak diterjang hujan sehingga mempengaruhi tingkat kehadiran Aremania.

“Padahal seharusnya momen ini (Arema Versus Madura United) baik sekali di mana pertandingan ini mempertemukan pemuncak klasemen dan peringkat kedua klasemen. Seharusnya penuh tapi kehadiran hanya 9.100 sekian tapi kami tetap mengapresiasi karena main jam 21.00 WIB suporter tetap datang,” ujar Haris.

Harris menjelaskan, Panpel akan mencari solusi agar Stadion kembali dipenuhi Aremania. “Kita akan mencari solusi memang banyak yang mengusulkan mengapa tidak ada hadiahnya karena tiketnya Rp 35ribu. Dan jadwal apa tidak bisa dimajukan menjadi sore,” ucap Haris.

Soal urusan menurunkan harga tiket, Panpel mengatakan jika hal itu bukan solusi karena tidak menjamin tingkat kehadiran suporter. Rencana paling dekat Panpel akan menggandeng sponsor seperti beberapa musim lalu dengan memberi hadiah sepeda motor.

Sedangkan terkait hak siar, Panpel Arema menyebut sejak awal hal itu menjadi kesepakatan tim dengan operator. Sejauh ini Panpel tetap mematuhi aturan dari sponsor kompetisi.

“Kita sebagai klub harus mengikuti kesepakatan sejak awal. Semua laga kandang 100 persen disiarkan TV. Kita masih cari terobosan bagaimana teman-teman Aremania bisa datang ke stadion. Kita juga akan membuat permainan agar menarik minat Aremania.”

Loading...

Leave a Reply