Sukses Konate Di Persib, Curi Perhatian Televisi Mali

sukses konate di persib

makan konate

www.maungbandung.com – Setelah sukses konate di persib ,pemain gelandang Persib Bandung ini, mengutarakan harapannya untuk mendapatkan panggilan dari tim nasional (timnas) senior Mali. Saat ini, timnas Mali berada di urutan ke-62 FIFA, sementara Indonesia masih terjerembab di posisi ke-171.

Sukses Konate Di Persib, Curi Perhatian Televisi Mali

“Waktu di Mali masuk televisi, ya tim nasional tahu (prestasi) saya di sini bersama Persib. Saya pernah ikut timnas U-17 dan U-19, berharap juga dipanggil timnas senior,” kata Konate.

Berita Persib Bandung Terbaru melaporkan selama menjalani masa “istirahat” di Mali, mantan gelandang Barito Putera ini mengakui sudah dilirik banyak klub. Salah satunya, klub asal Myanmar, Ayeyawady United. Ayeyawady merupakan klub yang menjadi lawan Persib di babak penyisihan grup Piala AFC 2015.

“Banyak dipanggil klub lain dari Sriwijaya FC, Ayeyawady United juga, tapi tetap ingin di Persib,” terang pemain yang kini membela sidrap united di piala Habibi Cup 2015.

“Keluarga di sana (Mali), tapi di sini sendirian gak ada masalah, di sini sepakbolanya lebih profesional. Kalau kangen keluarga, telepon setiap minggu, bbm (blackberry messenger)-an atau telepon tunangan dan kakak setiap hari,” terangnya sambil mengungkapkan bahwa kehadirannya di kota Bandung telah menjadikannya serasa menjadi rumah ke dua baginya.

Konate pun memberikan gambaran mengenai kondisi di Mali yang tak jauh berbeda dengan Indonesia.

“Beda sedikit, hanya makanan. Kota dan musimnya sama, sama-sama dua musim. Orang Indonesia lebih suka sepakbola lapangan penuh, di Mali juga penuh tapi di sini lebih banyak. Kompetisi di Mali bagus, dan dapat kontrak dari Eropa dan Arab,” jelasnya.

Konate pun tak lupa dengan salah satu figur besar di sepakbola nasional. Pelatih yang menemukan bakat besar pada dirinya dan secara tak langsung menjadikan pemain ini sebagai salah satu pemain pujaan bobotoh persib. Dia adalah Mundari Karya.

“Ya, di Senayan ketemu Mundari Karya, komunikasi masih jalan sampai sekarang, suka kasih motivasi. (Obrolannya) privasi ya,” ucapnya.[ www.maungbandung.com # Sukses Konate Di Persib ]

Loading...