Terusirnya Zola Dan Febri Korban Ekspetasi Tinggi Persib ?

Terusirnya Zola Dan Febri Korban Ekspetasi Tinggi Persib

Terusirnya Zola Dan Febri Korban Ekspetasi Tinggi Persib

www.maungbandung.comPERSIB BANDUNG akan melakukan perampingan tim dalam waktu dekat sebagai tindak lanjut dari evaluasi paruh pertama Kompetisi Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.Pemain muda lokal, Gian Zola dan Febri Haryadi, menjadi dua nama yang dipastikan akan tersingkir pada putaran kedua.

Meski punya skill yang mumpuni, minimnya jam terbang untuk menembus skuad inti menjadi alasan utama terbuangnya potensi muda di tubuh Persib.

Terusirnya Zola Dan Febri Korban Ekspetasi Tinggi Persib ?

BERITA PERSIB TERBARU mencatat, tersingkirnya para pemain muda Persib, merupakan dampak dari tingginya target yang mesti diemban jajaran pelatih dan manajemen.

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman tak menampik hal itu. Menurutnya, kondisi tersebut dinilai wajar jika melirik nama besar dan sejarah.

“Memang wajar, tidak menyalahkan bobotoh dalam hal ini. Persib tim besar, sudah sewajarnya berada di posisi satu, dua ya minimal empat besar,” ucap pelatih yang akrab disapa Djanur ini, saat ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanja, Rabu (31/8/2016).

Dengan besarnya tuntutan, Maung Bandung terpaksa harus mengorbankan talenta muda seperti Zola dan Febri. Bagi manajemen, keputusan tersebut sangat dilematis.

Di satu sisi, Persib tengah berupaya meregenarasi skuad yang ada. Tetapi, tingginya target yang diusung, bahkan untuk kompetisi yang tak tercatat dalam agenda FIFA sekalipun, memaksa jajaran manajemen dan pelatih menutup pintu bagi para pemain minim jam terbang dan memilih para pemain sarat pengalaman.

Situasi pelik itu turut dipicu tergopoh-gopohnya Persib untuk menembus papan atas klasemen TSC 2016.

“Jadi tim ini harus selalu bagus. Untuk memenuhi itu, tentu harus punya pemain bagus,” kata Djanur.

Dalam waktu dekat, Djanur akan menggelar rapat internal bersama pemain. Besar kemungkinan, ada sejumlah pemain yang akan mengikuti jejak Febri dan Zola.

“Pasti betul seperti itu, dari manajemen menyerahkan kepada saya, itu akan saya rapatkan dengan mereka (tim) apakah jadi berapa jumlah pemain yang akan mengarungi putaran kedua,” ucapnya.

Djanur menargetkan, pada putaran kedua nanti Persib bisa diperkuat maksimal 25 pemain termasuk legiun asing yang akan hadir dalam waktu dekat.

“Komposisi antara 24 atau maksimalnya 25 pemain, biar gak pusing,” ujarnya.

Loading...

Bobotoh Baik Pasti Akan Tinggalkan Komentar