Tjong Terapi Rasa Minder Pemainnya Jelang Hadapi Persib

Tjong Terapi Rasa Minder Pemainnya Jelang Hadapi Persib

Tjong Terapi Rasa Minder Pemainnya Jelang Hadapi Persib

www.maungbandung.com – Bukan semata kekuatan calon lawan PERSIB yang menjadi beban berat Gresik United (GU) menjelang lawatan ke Bekasi. Tapi, juga buruknya catatan tandang mereka di Indonesia Soccer Championship (ISC).

Dari 12 laga away yang telah dijalani, Agus Indra Kurniawan dkk sudah menelan 10 kekalahan. Satu-satunya kemenangan tandang juga telah lama sekali mereka kecap. Tepatnya saat menundukkan tuan rumah Persela Lamongan pada pekan pertama ISC di Stadion Surajaya, Lamongan, pada 30 April lalu.

’’Karena itu, latihan kami dalam beberapa hari terakhir untuk memperbaiki mental tanding,’’ ujar Eduard Tjong, pelatih GU.

Sabtu (22/10), GU dijamu Maung Bandung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Di atas lapangan dalam latihan beberapa hari terakhir, Edu yang menitikberatkan pemainnya untuk mempertajam pressing.

Menurut dia kepada BERITA PERSIB, lini belakang dan tengah timnya kerap kedodoran. Dan, itulah faktor utama GU melempem bila menjalani pertandingan away. Di samping itu, lini belakang sering kalah di bola-bola mati.

’’Saya belum tahu apa yang menjadi penghalang tim ini untuk bermain all-out di partai tandang karena saya masih sebulan di sini. Tapi, penyebab utama, sangat mungkin, pemain masih sering minder pada tuan rumah,’’ sambung eks pemain Arseto Solo tersebut.

Kendala lain yang dijumpai GU kala menghadapi tim berjuluk Maung Bandung itu adalah absennya dua pilar penting. Mereka adalah gelandang Oh-Inkyun dan winger Gustavo Giron.

Dua pemain tersebut absen karena hal berbeda. Inkyun mengalami cedera lutut kanan. Sedangkan Gustavo Giron tidak bisa turun karena sanksi akumulasi kartu kuning saat melawan Pusamania Borneo FC (PBFC) (16/10)

Loading...

Leave a Reply