Van Dijk Vs El Locco : Duel Prestise Perebutkan Jatah Striker Timnas AFF 2016

Van Dijk Vs El Locco : Duel Prestise Perebutkan Jatah Striker Timnas AFF 2016

Van Dijk Vs El Locco : Duel Prestise Perebutkan Jatah Striker Timnas AFF 2016 – FT : Goal.com

www.maungbandung.com – Laga Super Big Match PERSIB vs AREMA, besok Sabtu (27/8/2016) di stadion Si Jalak Harupat, Soreang Kab.Bandung bisa menjadi salah satu pembuktian siapa yang pantas dipanggil antara Sergio dan Gonzales untuk memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2016

BERITA PERSIB mencatat Maung bandung bakal menjamu lawan sepadan Singo Edan pada laga pemungkas putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (27/8). Laga ini akan menjadi pembuktian siapa yang paling tajam di antara striker naturalisasi yang dimiliki masing-masing tim.

Van Dijk Vs El Locco : Duel Prestise Perebutkan Jatah Striker Timnas AFF 2016

Di kubu Persib terdapat nama Sergio Van Dijk, sementara dari Arema ada striker gaek Cristian Gonzales. Memang jika melihat torehan gol kedua pemain itu saat ini, Gonzales masih lebih unggul dari Sergio.

Di mana Gonzales sudah mencetak enam gol, sedangkan Sergio baru melesakkan tiga gol. Tapi, jika dilihat dari jumlah bermain, Gonzales memang lebih banyak yakni sudah bermain dalam 12 pertandingan. Sementara Sergio baru bermain dalam sembilan laga.

Bukan hanya itu, yang bisa menjadi bumbu bagi kedua pemain pada laga nanti adalah, keduanya masih sama-sama berhasrat untuk menunjukkan ketajaman mereka agar dilirik pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl. Seperti diketahui, baik Gonzales maupun Sergio tak mendapatkan panggilan untuk mengikuti seleksi timnas Indonesia beberapa waktu lalu.

Tentunya hal itu mengejutkan, mengingat kedua pemain ini yang menjadi andalan Riedl di Piala AFF 2014. Dari segi usia, kedua pemain ini memang sudah tak bisa dibilang muda. Gonzales yang berdarah Uruguay sudah menginjak usia 41 tahun, sementara Sergio berusia 34 tahun.

Namun peluang mereka masih belum tertutup untuk memperkuat skuat Garuda di Piala AFF 2016. Mengingat, Riedl sudah menyatakan tak akan ragu untuk memanggil pemain di luar seleksi jika pemain itu menunjukkan performa yang bagus di sisa waktu persiapan yang ada. Tak ayal, itu akan menjadi motivasi tersendiri bagi Sergio maupun Gonzales pada laga ini.

Tapi tentunya, bukan hal mudah bagi keduanya untuk mencetak gol pada laga nanti. Menyusul, barisan belakang Persib maupun Arema sama-sama dihuni para pemain yang berkualitas. Artinya, pergerakan dua pemain ini juga bakal mendapatkan pengawalan ketat dari bek masing-masing tim.

Sergio bisa ditempel secara bergantian oleh duet Goran Ganchev-Hamka Hamzah atau Ganchev-Ryuji Utomo. Sementara Gonzales dipastikan bakal mendapatkan pengawalan ketat dari duet Vladimir Vujovic-Rudolof Yanto Basna.

Tapi bukan Gonzales dan Sergio jika tak bisa lepas dari kawalan bek lawan. Mereka dikenal cukup licin bila sudah berada di area kotak penalti lawan. Di samping itu, keduanya juga dikenal memiliki keunggulan saat berduel di udara. Jadi, siapa yang Anda jagokan pada laga nanti untuk mencetak gol?

Loading...

Leave a Reply