Viking : Arema Biasa Saja Bukan Rival Persib Bandung

Viking : Arema Biasa Saja Bukan Rival Persib Bandung

Viking : Arema Biasa Saja Bukan Rival Persib Bandung

www.maungbandung.com – Dirijen Viking PERSIB Club (VPC), Yana Umar menegaskan bahwa Arema Cronus sejatinya bukanlah rival Persib Bandung. Sebab menurut catatan sejarah, tim berjuluk Maung Bandung itu memiliki rival-rival sendiri.

“Persib sama Arema dari dulu zaman 80an tidak pernah bertemu. Rival sejati Persib itu PSMS Medan, Persija Jakarta, dan PSM Makassar,” ujar Yana saat dihubungi Bola.net, Jumat (26/8).

Viking : Arema Biasa Saja Bukan Rival Persib Bandung

Namun seiring berjalannya waktu, banyak suporter Persib (Bobotoh) maupun suporter Arema Cronus (Aremania) yang menganggap kedua tim tersebut sebagai musuh. Hal itu tak lepas dari minimnya pengetahuan sejarah sebagian suporter.

“Itu karena mereka tidak tahu sejarah,” ungkapnya.

“Mungkin bisa dibilang ada hubungannya rivalitas Persib – Arema karena Arema dekat dengan Persija dan Persib dekat dengan Persebaya,” tambahnya.

BERITA PERSIB melaporkan akhir pekan ini, Persib akan kembali bentrok dengan Singo Edan pada turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Laga big match tersebut akan tersaji di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (27/8).

Meski demikian, Yana menilai pertandingan itu tidak terlalu spesial baginya. Tapi sebagai suporter Persib, wajib hukumnya memberikan sekadar dukungan kepada tim kesayangannya itu.

“Menurut saya pribadi laga antara Persib melawan Arema sebenarnya tidak terlalu menarik karena Arema bukan rival Persib,” pungkasnya. (fit/asa)

Loading...

Leave a Reply