Tak Gentar Di Teror Bobotoh, Konate Siap Bawa Arema Menangi Duel Lawan Persib

www.maungbandung.com - Tidak takut tekanan Bobotoh Persib, Makan Konate percaya diri bisa bawa Arema FC menangi laga Super Big Match pekan ke-21 Liga 1 Persib Bandung Vs Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis 13/9/2018.

Pemain Arema FC Makan Konate ( Eks Persib Bandung )


Gelandang baru Arema FC asal Mali, Makan Konate yang pernah menjadi idola bobotoh, dipastikan bakal menjadi sorotan saat timnya duel melawan Persib Bandung pada laga pekan ke-21 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Kamis (13/9/2018).

Pemain berusia 26 tahun yang pernah berjaya menghantarkan tim Maung Bandung yang puas gelar hampir 20 tahun menjadi jawara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Baca JugaWisatawan Malaysia Borong Jersey & Tiket Pertandingan Persib Bandung Vs Arema FC

Namun kini, kembalinya Konate ke kota bandung berstatus sebagai pemain rival Persib yaitu Arema FC, dan menyadari teror dari bobotoh ketika bermain di Bandung pasti akan tertuju kepadanya.

"Saya harus profesional. Tekanan seperti itu (suporter lawan) selalu ada,” kata pemain asal berpaspor kenegaraan Mali tersebut untuk Berita Persib.

jika berdasarakan catatan, sebenarnya Konate sudah pernah kembali sebagai rival para pemain persib bandung, tepatnya pada saat Piala Presiden 2018.

Kala itu, Makan Konate telah berseragam Sriwijaya FC, namun sayang, Konate bersama Sriwijaya FC gagal meraih hasil positif, dimana timnya dikekalahan Maung Bandung 0-1.

Konate menyadari bahwa Tekanan yang akan diberikan pendukung PersibMaung  Bandung pasti akan lebih jauh lebih besar, karena kini dirinya sudah berseragam Arema FC.

hal tersebut tidak lain karena rivalitas eks tim galatama Arema FC kontra tim eks perserikan Persib sangat tinggi, sarat gengsi dan ade gengsi kedua suporternya aremania vs bobotoh.

"Sebenarnya saya tidak punya masalah dengan pendukung Persib. Inilah sepak bola, sekali lagi saya harus tetap profesional," lanjut Konate.

Makan Konate Arema FC


Diam - diam Makan Konate juga mengaku bahwa dirinya masih mengikuti perkembangan mantan klubnya Persib Bandung, dan dia menilai bahwa Persib saat menjadi tim kandidat juara.

Meski menurutnya pada awal musim Persib agak terseok - seok , namun kini team yang dikapteni Supardi natsir dan kawan - kawan sudah menjelma sebagai tim yang menakutkan.

Selain itu, konate juga menilai bahwa Persib Bandung juga memiliki catatan bagus saat tampil di hadapan puluhan ribu bobotoh di kandang,

tercatat hanya Bhayangkara FC yang berhasil menang di Bandung, Sementara tim lainnya yakni PS TIRA sempat sukses menahan imbang dan sisa pertandingan kandang lainnya berhasil dimenangkan Persib.

"Sekarang kami fokus saja pada pertandingan. Sebenarnya, Arema juga punya banyak pemain berkualitas. Sekarang harus kerja lebih keras lagi untuk melawan Persib," imbuh pemain 27 tahun tersebut.

0 komentar